Sutradara Avengers: Endgame Anggap Tikus sebagai Penyelamat Dunia

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 04 Mei 2019, 07:00 WIB

Diperbarui 06 Mei 2019, 05:13 WIB

Poster Avengers: Endgame

Liputan6.com, Los Angeles - Aksi heroik para jagoan Marvel dalam Avengers: Endgame, telah sukses menimbulkan decak kagum sekaligus rasa haru. Pertemuan kembali Iron Man, Captain America, dan Thor saat melawan Thanos, seakan menjadi pemuas dahaga tersendiri bagi fans.

Meskipun para superhero dalam Avengers: Endgame berhasil menyelamatkan dunia, duet sutradara Joe dan Anthony Russo berpendapat lain. Mereka malah menganggap satu sosok yang tak terlalu menarik perhatian penonton sebagai penyelamat dunia dalam film ini.

"Inilah yang terjadi, tikus menyelamatkan seluruh alam semesta," kata Joe Russo, kepada situs Chinese Youth Circle, seperti disampaikan cbr.com, Rabu (1/5/2019).

Memang dalam Avengers: Endgame, terdapat satu adegan yang memperlihatkan seekor tikus tak sengaja menyelamatkan salah satu karakter. Momen tersebut lalu berpengaruh besar terhadap keutuhan dunia kembali yang sempat dikacaukan oleh Thanos.

2 of 2

Satu Masa Depan

Avengers: Endgame (Marvel)
Avengers: Endgame (Marvel)

"Ini memang kebetulan yang besar, jadi Doctor Strange hanya melihat kemungkinan ini dalam 14 juta potongan. Dalam jutaan potongan lainnya, si tikus tidak menekan tombol, dan yang terakhir tidak terjadi," lanjut Joe Russo.

Dalam masa depan yang tak terhitung jumlahnya, hanya ada satu masa depan di mana si tikus menekannya dan dunia diselamatkan," tambahnya.

Avengers: Endgame kembali menampilkan enam karakter utama dalam film The Avengers serta dua karakter bertahan yang filmnya rilis setelah Avengers: Infinity War, yakni Ant-Man dan Captain Marvel.

Lanjutkan Membaca ↓