Sukses

Sebelum Meninggal, Peter Mayhew Sempat Jalani Operasi Tulang Belakang

Peter Mayhew meninggal dunia di sisi keluarga tercintanya.

Liputan6.com, Texas - Penyebab kematian Peter Mayhew masih simpang siur. Pemeran Chewbacca dalam film Star Wars itu dikabarkan meninggal akibat masalah jantung.

Namun, kabar tersebut belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Pasalnya, pihak keluarga juga tak menyebutkan secara pasti kematian sosok ikonis Chewbacca tersebut.

"Keluarga Peter Mayhew, dengan cinta dan kesedihan yang mendalam, berbagi berita bahwa Peter telah meninggal dunia. Dia meninggalkan kami malam 30 April 2019 bersama keluarganya di sisinya di rumahnya di Texas Utara," tulis keluarga di akun Twitter Peter Mayhew, dikutip Liputan6.com, Jumat (3/5/2019).

Pada Juli 2018, Peter Mayhew sempat menjalani operasi tulang belakang. Operasi itu dilakukan untuk meningkatkan mobilitas aktor 74 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf

Dalam kicauan tahun lalu, Peter sempat meminta maaf kepada penggemar atas kondisinya itu. Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak staf dokter yang telah melakukan operasi secara sukses.

"Maaf, aku sudah diam sampai akhir-akhir ini. Saya sudah merencanakan & menjalani beberapa operasi tulang belakang untuk meningkatkan mobilitas saya. Sudah sukses & saya akan menghabiskan beberapa minggu mendatang untuk pulih," kicau Peter Mayhew.

"Terima kasih banyak kepada para dokter, staf, keluarga saya & teman-teman yang telah membantu saya melalui ini," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.