Sukses

Duka Harrison Ford Atas Meninggalnya Peter Mayhew

Meninggalnya Peter Mayhew membuka kembali kenangan Harrison Ford.

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Harrison Ford tengah dilanda duka atas meninggalnya Peter Mayhew, rekan mainnya di film-film Star Wars terdahulu. Di Star Wars, Ford memerankan Han Solo, sahabat dari Chewbacca yang diperankan Mayhew.

Meninggalnya Peter Mayhew membuka kembali kenangan Harrison Ford selama ia tampil bersama aktor yang meninggal di usia 74 itu. Disampaikan The Hollywood Reporter, Kamis (2/5/2019), Ford memuji sifat dan keuletan Mayhew semasa hidup.

"Peter Mayhew adalah pria yang sangat lembut dan baik, memiliki karakter yang bermartabat dan mulia," puji Harrison Ford kepada The Hollywood Reporter.

"Aspek-aspek kepribadiannya dirinya, ditambah kecerdasan dan keikhlasannya, ia tuangkan di Chewbacca. Kami adalah rekan dalam film dan teman dalam kehidupan selama lebih dari 30 tahun dan saya mencintai dia. Dia menginvestasikan jiwanya ke dalam karakter dan membawa kepuasan besar bagi Penonton Star Wars," lanjut Harrison Ford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Akan Melupakan

Selain itu, Harrison Ford juga menganggap Chewbacca sebagai bagian penting dari kesuksesan film Star Wars. Ford menyebut bahwa Mayhew sangat menyadari betapa pentingnya fans untuk kesuksesan Star Wars. Sampai-sampai, Peter Mayhew mengabdi kepada mereka.

"Saya dan jutaan orang lain tidak akan pernah melupakan Peter dan hal-hal yang ia berikan kepada kami semua. Duka saya kepada istri tercintanya, Angie, dan anak-anaknya. Beristirahatlah, sahabat....," Ford mendoakan.

Kedua aktor ini pertama kali tampil dalam Star Wars: A New Hope yang rilis pada 1977 dan kembali dalam Star Wars: The Empire Strikes Back (1980) dan sekuelnya, Return of the Jedi (1983). Terakhir kali, mereka tampil bersama dalam Star Wars: The Force Awakens (2015).

3 dari 3 halaman

Ditemani Keluarga

Belum diketahui pasti penyebab Peter Mayhew meninggal dunia. Namun, belakangan pemeran Chewbacca yang ikonis itu tengah jatuh sakit.

Kabarnya, Peter Mayhew meninggal dengan tenang di sisi keluarga. Saat menutup mata, ia ditemani istri dan tiga anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.