Cerita Tya Ariestya Melahirkan Anak Kedua yang Penuh Drama

Oleh Sapto Purnomo pada 03 Mei 2019, 07:00 WIB
[Fimela] Tya Ariestya

Liputan6.com, Jakarta - Tya Ariestya baru saja melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019). Berjenis kelamin laki-laki, Tya Ariestya dan suami sepakat memberi nama anak keduanya, Muhammad Kalundra Ratinggang.

Buat Tya Ariestya proses persalinan anak keduanya sangat berbeda dari sebelumnya. Sebab harus bejibaku untuk bisa menuju rumah sakit, saat dirinya sedang mengalami kontraksi.

‎"Alhamdulillah semuanya lancar, tapi ada dramanya. Kalau dulu kan kita tinggal di Manggarai, tinggal nyebrang lima menit nyampe. Kalau sekarang ini dari Cireundeu ke menteng. Butuh waktu satu jam," jelas Tya Ariestya, saat jumpa pers di RSIA Bunda, menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2019).

Tak hanya itu, saat merasakan kontraksi jam 5 pagi, sang suami baru saja pulang dari pekerjaannya.

 

2 of 3

Bangunkan Suami

[Fimela] Tya Ariestya
(Instagram/tya_ariestya)

Semula, Tya Ariestya enggan mengganggu sang suami yang sedang tidur. Namun mau tak mau ia membangunkannya.

‎"Ayahnya juga baru pulang jam 4 pagi, aku kontraksinya jam 5 pagi. Mau ngebangunin enggak enak. Dia (suami) juga‎ bilang besok aja deh ya. Tapi ini sudah kontraksi gimana dong," ujar Tya Ariestya.

 

3 of 3

Panik

[Fimela] Tya Ariestya
(Instagram/tya_ariestya)

Selama perjalanan menuju rumah sakit, Tya Ariestya, mengaku panik. Ia tak henti-hentinya berkomunikasi dengan dokter yang menangani dirinya. Beruntungnya, ia bisa melahirkan secara selamat dengan proses operasi caesar.

"Terus perjalanan awalnya dari panik, suami juga panik sambil nyetir. Begitu sampai di rumah sakit, kontraksinya penuh, sakit banget rasanya, dan akhirnya memutuskan caesar," papar Tya Ariestya.

Lanjutkan Membaca ↓