Sukses

Mira Lesmana Membentuk Geng Bebas, Apa Bedanya Dengan Geng Cinta?

Bagi Mira Lesmana memproduksi film remaja di era putih abu-abu selalu menantang.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Mira Lesmana memproduksi film remaja di era putih abu-abu selalu menantang. Mira Lesmana pernah membuat gebrakan besar lewat Ada Apa Dengan Cinta? (2002) yang menyihir 2,7 juta penonton.

Tujuh belas tahun berlalu, Mira Lesmana kini memproduksi film Bebas, yang diadaptasi dari film box office asal Korea Selatan, Sunny.

Bebas terinspirasi dari hit lawas penyanyi rap Iwa K. Dalam film, judul lagu ini kemudian dijadikan nama geng sekumpulan anak SMA tahun 1995. 

Lantas apa bedanya Geng Bebas dengan Geng Cinta yang legendaris itu?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbedaan Geng Bebas dan Cinta

“Geng Bebas terdiri 5 cewek 1 cowok sementara Geng Cinta hanya 5 cewek. Geng Cinta sejak awal bersama, fokusnya pada hubungan Cinta-Rangga yang berbalut cinta dan benci. Mereka terpisah kemudian bertemu kembali setelah ratusan purnama,” terang Mira Lesmana kepada Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Mira Lesmana menambahkan, Geng Bebas selalu bersama semasa sekolah lalu ada peristiwa besar yang membuat enam sekawan ini terpisah. Tahun-tahun berganti, dua di antara mereka bertemu. Salah satunya sakit keras dan hanya punya sisa waktu sekitar 2 bulan. Terbersit ide mengumpulkan kembali Geng Bebas lewat sebuah reuni.

 

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Sederhana

Mira Lesmana mengakui, mengusung tema remaja ke layar lebar tak pernah sederhana. Mengingat, kehidupan remaja tidak pernah sesimpel yang dibayangkan yakni soal pertemanan, jatuh cinta, bertengkar, lalu bersatu.

“Lewat film ini kami ingin bicara bahwa perempuan bisa kehilangan jati diri dan ketika bereuni, mereka menemukan kembali semangat kebebasan yang pernah dimilikinya belasan tahun silam,” pungkasnya. (Wayan Diananto)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini