Meghan Markle Unfollow Kate Midlleton - Pangeran William, Ada Apa?

Oleh Ratnaning Asih pada 02 Mei 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 02 Mei 2019, 12:30 WIB
Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal

Liputan6.com, London - Akun Instagram resmi milik Meghan Markle dan Pangeran Harry, @sussexroyal, baru saja mengurangi jumlah akun yang mereka ikuti. Salah satu yang di-unfollow oleh keduanya, adalah akun Instagram milik Pangeran William - Kate Middleton.

Selain akun keduanya, pasangan ini juga meng-unfollow akun keluarga Pangeran Charles dan Camilla, Putri Eugenie, Pangeran Andrew, bahkan akun The Royal Family yang mewakili Ratu Elizabeth II. Jumlah akun yang mereka ikuti, menyusut dari 23 menjadi hanya 16 saja.

Ada apa dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry?

Belakangan ini, memang santer terdengar kabar soal keretakan hubungan kedua keluarga bangsawan ini. Namun, bukan ini alasan Meghan Markle - Pangeran Harry tak lagi mengikuti akun keluarga Cambridge dan yang lainnya.

2 dari 3 halaman

Alasan Mulia

Meghan Markle - Pangeran Harry
Meghan Markle - Pangeran Harry (PETER PARKS / POOL / AFP)

Dilansir dari People, Kamis (2/5/2019), ini karena mereka ingin menarik perhatian publik atas masalah kesehatan mental.

"Mei adalah bulan kesehatan mental di AS dan 13-19 Mei adalah minggu kesadaran kesehatan mental di Inggris," begitu isi caption di unggahan di akun Instagram Pangeran Harry - Meghan Markle.

3 dari 3 halaman

Harapan Pangeran Harry - Meghan Markle

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Foto: JULIAN SMITH / POOL / AFP)

Sebagai ganti akun yang di-unfollow, mereka lantas mengikuti sejumlah akun yang fokus membahas kesehatan mental. Termasuk yang membahas tentang kekuatan jiwa, pesan positif tentang tubuh, dan pentingnya hubungan antar-manusia.

"Ada banyak organisasi yang melakukan kerja hebat soal kesehatan mental, tolong pertimbangan akun yang kami sorot sebagai sedikit dukungan jaringan secara global."

Setiap bulan, akun Meghan Markle dan Pangeran Harry akan melakukan hal serupa, tapi dengan tema atau fokus permasalahan yang berbeda.

Lanjutkan Membaca ↓