Kenangan Uci Bing Slamet tentang Diet Keto Mendiang Eddy Riwanto

Oleh Telni Rusmitantri pada 02 Mei 2019, 12:00 WIB
Diperbarui 02 Mei 2019, 12:00 WIB
Eddy Riwanto
Perbesar
Eddy Riwanto dan Uci Bing Slamet sama-sama bermain dalam sinetron Cinta Suci di SCTV. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Aktor senior Eddy Riwanto meninggal dunia, Senin (29/4/2019) sore. Pemain sinetron Cinta Suci ini mengembuskan nafas terakhir usai salat Ashar. Diketahui Eddy Riwanto menjadi imam para kru saat melaksanakan kewajiban muslim itu, Senin sore lalu.

Banyak kenangan yang dirasakan sejumlah sahabat tentang sosok aktor jebolan IKJ itu. Salah satunya Uci Bing Slamet. Bersama Eddy Riwanto, Uci yang akrab disapa Bunda, sama-sama bermain dalam sinetron Cinta Suci, salah satu tayangan favorit di SCTV.

"Mas Eddy baik. Ibadahnya juga bagus. Bunda pernah juga main sinetron yang disutradarainya," papar Uci Bing Slamet saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (2/5/2019). 

Putri mendiang seniman legendaris ini juga menceritakan kedekatannya dengan Eddy Riwanto. "Bunda deket, Adi (Bing Slamet) adik Bunda, juga deket sama Mas Eddy," tambahnya.

2 dari 4 halaman

Ngebatin

Eddy Riwanto
Perbesar
Eddy Riwanto

Uci Bing Slamet mengaku sedih lantaran belakangan agak susah bertemu dengan sahabatnya itu.

"Bunda sempat ngebatin pengen banget ketemu dengan Mas Eddy Riwanto. Belum kesampaian juga Soalnya set syuting kami sering berbeda setiap hari. Eh dia sudah meninggal," papar mantan penyanyi tahun 1980-an ini.

3 dari 4 halaman

Diet Ketat

Uci Bing Slamet (Foto: Instagram)
Perbesar
Uci Bing Slamet dan kru Sinemart jalani ibadah umrah (Foto: Instagram)

Uci Bing Slamet menyimpan cerita menarik. Yaitu diet ketat yang dijalani Eddy Riwanto. "Setahu bunda, Mas Eddy jalani Diet keto. Berat badannya turun drastis kan. Kurus banget. Tapi, ya kurang seger kalau menurut Bunda sih," paparnya.

Eddy Riwanto disiplin jalani diet. "Ini nggak, boleh itu nggak boleh dimakan. Salut deh. Di lokasi syuting Bunda sempat bilang udah makan aja mas, nikmati," kata Uci bercerita tentang kenangan terakhir bersama almarhum.

4 dari 4 halaman

Dimakamkan

Eddy Riwanto
Perbesar
Pemakaman Eddy Riwanto (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

Jenazah Eddy Riwanto dimakamkan di TPU Kampung Rawa Sapi, Tambun, Bekasi, Selasa (30/4/2019) siang. Sebelumnya jenazah aktor senior ini sempat disemayamkan di kediamannya di Pekayon, Bekasi. 

Aktor ini meninggal dalam usia 63 tahun. Eddy meninggalkan seorang istri dan 2 anak. Eddy dikenal juga sebagai aktor jebolan IKJ. Sejumlah film drama sempat dimainkannya, termasuk Ketika Cinta Bertasbih 2 (2009) yang juga diproduksi Sinemart production house yang menggarap Cinta Suci

Lanjutkan Membaca ↓