Sukses

Cerita Laudya Cynthia Bella Syuting di Baduy Tanpa Listrik

Laudya Cynthia Bella merasa beruntung bisa syuting di pedalaman suku Baduy.

Liputan6.com, Jakarta Laudya Cynthia Bella mendapatkan pengalaman berbeda saat syuting film terbarunya 'Ambu'. Syutingnya memang dilakukan di perkampungan Baduy, Banten yang memang dikenal tidak mengenal listrik.

Namun meski begitu, Laudya Cynthia Bella mengaku senang dan menikmati kondisi tersebut. Berperan sebagai Fatma, Bella mengaku sudah mengetahui sebelum melakukan syuting.

"Sudah tahu dari banyak cerita. Meski tahu disana (Baduy Luar) tidak ada listrik dan sinyal, tapi aku menikmati banget," kata Laudya Cynthia Bella saat jumpa pers film Ambu di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Tidak hanya ceritanya yang menarik, film garapan sutradara Farid Dermawan bersama rumah produksi Skytree Pictures itu juga mengangkat keindahan alam Suku Baduy Luar.

Bella memang harus berada di lokasi syuting di daerah Baduy luar selama dua Minggu. Di sana, Bella juga tinggal dan menetap bersama warga Baduy Luar. Selain itu, di sana Laudya Cynthia Bella senang walau tidak bisa menggunakan smartphone karena tidak ada sinyal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bermain

Tanpa handphone, Laudya Cynthia Bella dan para pemain film Ambu lainnya, seperti Widyawati dan Endhita, bisa hidup berdekatan bersama warga Baduy Luar dan menikmati keindahan alam.

"Ya kalau bosan, main saja sama anak-anak Baduy. Seru banget deh pokoknya," ujar Laudya Cynthia Bella.

3 dari 3 halaman

Beruntung

Bella pun mengaku merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan bermain film Ambu. Pasalnya, dirinya tidak akan pernah tahu kehidupan masyarakat Suku Baduy Luar kalau tidak bermain dalam film ini.

"Beruntung banget dapat pengalaman berharga bisa tinggal di Baduy," katanya.

Film Ambu akan mulai ditayangkan di bioskop pada 16 Mei 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.