Sukses

Garap Soundtrack Film Horor, Eross Sheila On 7 Tetap Nge-Pop

Didapuknya Eross Sheila On 7 sebagai pengisi soundtrack Jangan Sendirian, tak lepas dari campur tangan sutradara.

Liputan6.com, Jakarta - Film berjenis horor thriller terbaru berjudul Jangan Sendirian telah memasuki tahap pasca produksi. Tak hanya proses visualnya, film besutan sutradara x.Jo ini juga serius dalam hal penggarapan soundtrack hingga melibatkan Eross Sheila On 7.

Didapuknya Eross Sheila On 7 sebagai pengisi soundtrack Jangan Sendirian, tak lepas dari campur tangan x.Jo. Menurut sang sutradara, musik ciptaan Eross selama ini bisa memikat hati para pecinta musik Tanah Air.

“Kami tidak meragukan lagi kreativitas Eross dalam mencipta banyak lagu hit, yang memiliki ciri khas pop tersendiri dan mudah mendapatkan hati para pencinta musik tanah air dari lintas generasi,” jelas x.Jo.

Secara terpisah, Eross Sheila On 7 mengaku cukup tertantang sebagai pengisi soundtrack film horor Jangan Sendirian. Menariknya, Eross tidak menonjolkan sisi musik yang terkesan seram. Ia justru menampilkan musik pop yang penuh dengan beat dan terdengar megah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soundtrack yang Enak Didengar

Eross menjelaskan, "Dalam proses pembuatan soundtrack film ini, kami merasakan hal yang berbeda. Di sini kami harus lebih menggali lagi kreativitas serta imajinasi yang dimiliki, agar seirama dengan alur dan tema cerita. Karena hantu yang menyeramkan berbeda dari jenis film horor yang ada sebelumnya."

Selain itu, Eross juga berharap agar lagu garapannya ini bisa menjadi salah satu soundtrack yang enak didengar dan digemari oleh penonton dan pencinta musik tanah air. Sehingga nantinya banyak yang memutar lagu ini hingga identik dengan film Jangan Sendirian.

"Pembuatan soundtrack film Jangan Sendirian ini, menjadi kado khusus tersendiri, karena dipercaya untuk menggarap suatu karya musik yang berbeda dengan imajinasi tanpa batas," tutup Eross.

Dalam proses editing, film produksi Lensadewa Sinema, Adglow Pictures, dan Double Tree Film ini menggunakan sentuhan teknologi canggih CGI (Computer Generated Imagery) berkualitas, yang saat ini sudah menjadi tuntutan utama bagi perkembangan industri film dunia, khususnya dalam kecanggihan efek visual.

3 dari 3 halaman

CGI Berkualitas

Merurut x.Jo, penggunaan tehnologi CGI berkualitas sangat membantu membuat pencitraan gambar yang diinginkan agar menjadi lebih hidup. Terutama pada adegan tersulit dan imajiner. Hanya saja, tim dan kru film membutuhkan waktu lebih dengan pembiayaan cukup mahal dalam pelaksanaanya.

Sedangkan tenaga ahlinya dipercayakan kepada tim Tanah Studio yang selama ini sudah berpengalaman dalam membantu pengerjaan CGI berkualitas di berbagai film besar tanah air.

x.Jo pun mengatakan, ”Harapan saya, film ini akan menjadi film horor yang berbeda dan segar, sehingga layak dinantikan kehadirannya di seluruh bioskop, terutama oleh para penggemar film horor yang datanya terus stabil.”

Film horor Jangan Sendirian ini, dipastikan sangat berbeda dengan film horor yang sudah ada. Perbedaan utamanya adalah unsur klenik yang dihadirkan bukan mengusung hantu klasik biasa, melainkan menghadirkan beberapa sosok iblis (imajiner) yang akan meneror para tokoh dengan suasana keseraman, kengerian, dan histeria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini