Sukses

Aktor Eddy Riwanto Meninggal Dunia Usai Salat Ashar

Eddy Riwanto sempat menjadi imam salat Ashar di lokasi syuting sinetron Cinta Suci, Senin (29/4/2019) sore

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka dari dunia hiburan Indonesia. Aktor senior Eddy Riwanto meninggal dunia di lokasi syuting, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (29/4/2019) sekitar pukul 16.30 WIB. Dalam sinetron Cinta Suci produksi Sinemart yang sedang tayang di SCTV  setiap malam, almarhum memerankan tokoh Saiful.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Eddy Riwanto meninggal dunia dalam tidurnya. Usai salat Ashar, Eddy yang ingin dibangunkan, namun terlihat sudah tak sadarkan diri. Eddy pun sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Pak Eddy Riwanto dicalling jam 13.00 kemudian pas mau Ashar beliau menjadi imam sholat,  abis itu baring sebentar. Terus pas giliran mau take beliau dibangunin kok diam aja terus langsung dibawa ke RS Melia di Cibubur. Di UGD beliau masih dipompa namun sudah tidak bernyawa," ujar Lili Sunawati, dari rumah produksi Sinemart kepada Liputan6.com, Senin (29/4/2019) malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosok Eddy Riwanto

Seperti dikutip dari Wikipedia, Eddy Riwanto lahir di Tanjungkarang, Lampung, 29 Desember 1955, almarhum dikenal sebagai aktor dan sutradara. Setamat SMA ia melanjutkan pendidikan ke jurusan teater Institut Kesenian Jakarta. 

Dari situs Wikipedia juga, Eddy Riwanto tercatat bermain dalam beberapa film antara lain Kemilau Kemuning Senja (1980), Ketika Cinta Telah Berlalu (1989) Titisan Si Pitung (1989), dan Perawan Metropolitan (1991). Termasuk Ketika Cinta Bertasbih 2 yang juga diproduksi Sinemart.

Selain film, almarhum juga membintangi sekitar 13 judul sinetron. Setelah sinetron Sodrun Merayu Tuhan (2017), dan Tiada Hari Yang Tak Indah (2018), ia turut membintangi Cinta Suci.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.