Sukses

Empat Duta Provinsi Bertarung Menuju Kemenangan LIDA 2019 Indosiar

Dengan dukungan pemirsa Indosiar tsatu dari empat peserta akan menjadi pemenang LIDA 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak empat duta provinsi masih berjuang untuk bisa meraih kemenangan dalam Konser LIDA 2019 Show Top 4 tadi malam, Minggu (28/4/2019). Alif (Kalimantan Timur), Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku), sebelumnya telah berhasil menyingkirkan 76 peserta, termasuk Nirwana (Bengkulu), peserta terakhir yang harus tersenggol di babak Top 6 LIDA 2019.

“Gerimis Melanda Hati” menjadi lagu pilihan Faul (Aceh) yang dibawakan dalam LIDA 2019 episode semalam. Penghayatan serta syahdunya suara Faul, membuat seluruh dewan juri terpana. Bahkan, kelima dewan juri pun memberikan standing ovation.

"Saya sangat senang melihat penampilan kamu malam ini karena penampilan kamu malam ini sangat bagus. Kamu sukses membawakan lagu ini, baik dari segi vokal maupun penjiwaannya bagus sekali," puji Soimah yang telah lama jadi juri LIDA 2019.

Lima standing ovation juga diraih oleh Puput (Sulawesi Selatan) yang semalam menyanyikan lagu “Bunga Pengantin”. Pujian pun datang dari Dewi Perssik, "Kamu sangat berubah 180 derajat. Cara bernyanyi kamu ada nyawanya, body language kamu juga dari hati, dan di bagian nada rendah tadi kamu sudah bagus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sheyla dan Alif

Berbeda dengan Faul dan Puput, penampilan Sheyla dan Alif hanya mendapat tiga standing ovation meski seluruh lampu biru diberikan oleh seluruh dewan juri.

Menyanyikan lagu “Ilalang” dengan sepenuh hati, Sheyla (Maluku) pun mendapatkan standing ovation dari Rita Sugiarto dan memuji penampilannya. “Penampilan kamu bagus dan suara kamu semakin keren,” ungkap Rita Sugiarto.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Alif

Sebagai penutup, Alif (Kalimantan Timur) tampil dengan lagu “Ikhlas”. Dewi Perssik, Nassar, serta Tukul Arwana sebagai juri tamu non dangdut pun memberikan standing ovation atas penampilan Alif.

“Kamu bernyanyi dengan lantang sekali, walaupun kamu tampil terakhir namun mental kamu tidak goyah dan kamu tetap tampil dengan bagus,” tutur Nassar.

4 dari 4 halaman

Masih Berlanjut

Euforia penonton untuk menyambut perebutan gelar juara tidak hanya dirasakan di Studio 5 Indosiar. Pendukung juga menggelar acara nonton bareng di masing-masing provinsi. Dukungan yang dikirimkan pemirsa untuk duta provinsi, menjadi penentu kelanjutan perjuangan duta provinsi di panggung LIDA 2019.

Semalam, Sheyla (Maluku) mendapat dukungan pemirsa dengan jumlah terendah. Perolehan dukungan ini masih dapat terus berubah-ubah hingga Selasa, 30 April 2019 mendatang di Konser LIDA 2019 Result Top 4 yang disiarkan LIVE oleh Indosiar sejak pukul 18.30 WIB.

Saksikan perjuangan Alif (Kalimantan Timur), Faul (Aceh), Puput (Sulawesi Selatan), dan Sheyla (Maluku) hanya di Indosiar!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini