Pandji Pragiwaksono: Hiduplah Indonesia Maya

Oleh Liputan6.com pada 29 Apr 2019, 16:20 WIB
Diperbarui 29 Apr 2019, 17:15 WIB
[Bintang] Pandji Pragiwaksono

Liputan6.com, Jakarta Bekas pabrik gula De Tjolomadoe berulangtahun yang pertama pada 26 April 2019 ini. De Tjolomadoe kedatangan komika Pandji Pragiwaksono dalam stand up comedy special yang berjudul 'Hiduplah Indonesia Maya'. 

Pada stand-up comedy special show 'Hiduplah Indonesia Maya', Pandji Pragiwaksono akan membawakan materi-materi stand-up terbaik yang dimilikinya mulai dari tahun 2011 hingga 2019 bertemakan Indonesia. Termasuk mengenai persatuan, politik, isu-isu kebangsaan dan perilaku masyarakat Indonesia khusunya di media sosial. Terlebih saat ini di sosial media sangat rentan dengan perpecahan yang dikarenakan isu-isu politik.

"Sekarang kalau ngomongin politik sih bakal menarik yah apalagi udah kelar Pilpres gini, terlebih kelakuan masyarakat dunia maya di Indonesia," ujar Pandji Pragiwaksono dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Senin (29/4/2019).

 

2 of 3

Membahas

Pandji Pragiwaksono Berbagi Ilmu dan Pengalamannya di EGTC 2018
Indiepreneur Panjdi Pragiwaksono saat menjadi pembicara pada gelaran Emtek Goes To Campus 2018 di Universitas Negeri Semarang (UNNES), Semarang, Kamis (19/7). Panjdi Pragiwaksono membagi ilmu dan pengalamannya di EGTC 2018. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Nantinya Pandji akan membahas kelakuan masyarakat dunia maya di Indonesia yang menanggapi pasca pilpres. Selain itu terdapat 50% materi yang akan di bahas juga dari buku kedelapan Pandji yaitu “Septictank”. Dan kali ini Pandji tidak hanya tampil sendiri saja.

Adanya Awwe yang akan tampil sebagai pembuka, tentu memberikan suasana yang berbeda dalam stand up show kali ini. Sebelumnya ,Awwe juga sering sekali menjadi opener di beberapa Stand Up Show Comedy Pandji Pragiwaksono pada tahun 2014 dalam rangkaian tur Stand Up Comedynya yang bertajuk 'Mesakke Bangsaku' di beberapa tempat seperti Amsterdam, Berlin, Singapore, Kuala Lumpur dan Hongkong.

 

3 of 3

Sudut Pandang

Pandji Pragiwaksono
Pandji Pragiwaksono

Para fans akan diberikan sudut pandang yang berbeda mengenai ke-Indonesia-an dari sisi Awwe yang merupakan Presiden Stand Up Indonesia. Awwe sendiri sudah terpilih dua kali berturut-turut menjadi Presiden Stand Up Comedy Indonesia dan tahun ini merupakan tahun terakhir dari masa jabatannya. 

"Seru sih bisa ikutan Mas Pandji buat jadi open mic di acaranya dia. Apalagi yang tentang isu yang dibahas yaitu ke-Indonesia-an," ungkap Awwe.

Bagi para fans yang ingin menyaksikan stand-up comedy special show 'Hiduplah Indonesia Maya' dapat membeli tiket on the spot dengan harga Rp. 300.000 untuk kategori Tribune, Rp 400.000 untuk kategori Reguler dan Rp. 500.000 untuk VIP.

Lanjutkan Membaca ↓