Sukses

Krisdayanti Hampir Dipastikan Jadi Anggota DPR RI

Perolehan suara Krisdayanti masih mengungguli pertahana.

Liputan6.com, Jakarta - Nama besar Krisdayanti rupanya menjadi magnet tersendiri dalam pemilihan legislatif 2019. Beranjak dari latar belakangnya sebagai diva top Tanah Air, Krisdayanti maju ke DPR RI melalui PDI Perjuangan.

Tak tanggung-tanggung, Krisdayanti menargetkan perolehan 100 ribu suara dari daerah pemilihan (Dapil) Malang Raya. "Iya (bisa sampai target) amin ya rabbal alamin. Insyaallah ikhtiar tim semua bisa mengawal suara," kata Krisdayanti kepada merdeka.com, Minggu (28/4/2019).

Krisdayanti maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR Ri dari Daerah Pemilihan V Malang Raya yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. Perolehan suara Krisdayanti hingga saat ini masih yang tertinggi di antara para caleg yang berkontestasi.

"Alhamdulillah, terima kasih, sementara masih unggul," tegasnya.

Istri pengusaha Raul Lemos ini mengaku telah bekerja keras dengan memadukan sumber daya yang dimilikinya, termasuk popularitas. Komponen tersebut diramu dalam sebuah konsep yang memang diterima oleh pemilihnya.

Sumber daya yang sudah dimiliki tersebut kemudian dijalankan oleh tim dan relawan dengan disiplin yang tinggi. Tim telah bekerja keras selama di lapangan hingga mendapatkan hasil sesuai ekspektasi.

"Kombinasi dari figure, konsep yang tepat dan pelaksanaan yang disiplin juga loyalitas relawan yang hebat-hebat," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul dari Pertahana

Namun demikian, KD dan Tim di lapangan masih terus bekerja untuk mengawal perolehan suara. Karena hingga saat ini, perhitungan baru masih dalam tahap perhitungan di tingkat kecamatan.

"Sementara masih menunggu pengumuman akhir," tegas mantan istri Anang Hermansyah.

Krisdayanti berhasil mengungguli para petahana yang menjadi pesaingnya seperti Moreno Soeprapto (Partai Gerinda), Ahmad Basarah ( PDIP), Latifah Shohib (PKB), Ridwan Hisjam (Partai Golkar), Kresna Dewanata Phrosakh (NasDem), Totok Daryanto (PAN), Andreas Susetyo (PDIP) dan Nurhayati Ali Assegaf (Partai Demokrat).

Sebagian inkumben tidak sepenuhnya aman, lantaran perolehan suara dari caleg baru seperti Imam Syafii ( PKS), Ali Ahmad (PKB) dan lainnya yang potensi mendapatkan kursi. Sementara Dapil Malang Raya hanya menyediakan 8 Kursi DPR RI. (Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.