Sukses

Peggy Melati Sukma Menderita Tumor

Kesehatan Peggy Melati Sukma sedang menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Peggy Melati Sukma datang dengan kabar kurang menyenangkan. Ia divonis dokter menderita tumor terhitung sejak Desember 2018 lalu.

Namun begitu, Peggy Melati Sukma enggan menceritakan secara detail tumor apa yang ia derita. Penyakit Peggy hampir serupa dengan yang dialami sang ayah.

"Ayah saya sebetulnya yang kanker. Kalau saya tumor, dan ibu saya ada kelainan tulang belakang dan beberapa penyakit lainnya. Empat bulan terakhir," imbuh Peggy Melati Sukma di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2019).

"Saat ini memang Allah memberikan rezeki luar biasa, bukan hanya pada saya, tapi juga ayah dan ibu saya. Kami sedang diberi rezeki, semuanya sedang mengalami sakit yang kronis," sambung pesinetron yang kondang di era tahun 1990-an ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lapang Dada

Alih-alih mengeluh, Peggy Melati Sukma memlih untuk tetap bersyukur atas kondisinya saat ini. Ia percaya bahwa banyak hikmah dari setiap ujian yang diberi Sang Pencipta.

"Ya alhamdulillah ya, ini rezeki dari Allah, semua rezeki dari Allah, alhamdulillah. sakit, sehat, semua dari allah. Saya sendiri secara personal alhamdulillah melewati berbagai macam kondisi kesehatan," papar perempuan yang sekarang aktif berdakwah ini.

3 dari 3 halaman

Membatasi Kegiatan

Karena kesehatannya tak sebaik biasanya, tak jarang Peggy Melati Sukma harus membatalkan beberapa kegiatan dakwah. Semua dilakukan demi memulihkan kesehatannya.

"Juga kalau di Instagram, suka ada saya memberitahukan dakwah saya dibatalkan atau apa karena harus bedrest dan lain-lain, tapi alhamdulillah sejauh ini kondisinya teratasi," jelas wanita bercadar itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini