Terjerat Narkoba, Park Yoochun Resmi Ditahan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 27 Apr 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 15:00 WIB
Park YooChun
Perbesar
Park Yoochun harus menjalani masa tahanan. (via. Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Park Yoochun telah menjalani persidangan di Pengadilan Distrik Suwon, pada Jumat (26/4/2018). Sidang ini dilakukan untuk menetapkan apakah sang aktor layak ditahan atau tidak.

Usai persidangan, kedua tangan Park Yoochun tampak diborgol. Setelah menunggu hingga malam hari, Pengadilan Distrik Suwon mengeluarkan surat perintah penangkapan Park Yoochun.

“Perlunya penangkapan (Park Yoochun) karena ada kekhawatiran (Park Yoochun) menghancurkan bukti atau melarikan diri," imbuh perwakilan Pengadilan Distrik Suwon, seperti dilansir dari situs Soompi, Sabtu (27/4/2019).

Sebelumnya pada 23 April 2019, Unit Narkotika dari Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Nambu meminta surat perintah penahanan praperadilan berdasarkan hasil tes narkoba Park Yoochun.

 

Positif Philopon

Park Yoochun `JYJ`
Perbesar
Park Yoochun `JYJ` (Naver)

Dari pemeriksaan, mantan kekasih Hwang Hana ini dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis Philopon yang terdeteksi di rambut kakinya. Fakta ini mematahkan pernyataan Yoochun yang mengatakan bahwa ia bersih dari narkoba.

Park Yoochun dicurigai membeli 1,5 gram Philopon bersama mantan pacarnya Hwang Hana pada tiga kesempatan antara Februari dan Maret 2019. Ia juga diketahui telah menyuntikkan narkoba lima kali.

Kontrak Diputus

[Bintang] Yoochun JYJ
Perbesar
Yoochun (Allkpop)

Sementara itu, agensi yang menaunginya, C-Jes Entertainment, memutus kontrak dengan pria 32 tahun tersebut. Hal ini diumumkan oleh C-Jes Entertainment lewat sebuah pernyataan resminya, setelah diketahui bahwa Park Yoochun positif menggunakan narkoba.

"Kami sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak bisa memulihkan kepercayaan satu sama lain dengan Park Yoochun dan memutuskan untuk membatalkan konstrak eksklusif," kata perwakilan C-Jes Entertainment beberapa waktu lalu.

Lanjutkan Membaca ↓