Sukses

Fadel Islami Nikahi Muzdalifah yang Jauh Lebih Tua, Ayahanda: Kita Ikhlas

Muzdalifah dapat diterima oleh keluarga besar Fadel Islami.

Liputan6.com, Jakarta Muzdalifah dan Fadel Islami telah resmi menikah. Keduanya pun menjadi sorotan publik karena perbedaan umur yang berbeda jauh. Ya, Muzdalifah 15 tahun lebih tua dari Fadel.

Namun nyatanya, mereka pun mantap melangkah ke pernikahan. Jumat, 26 April menjadi hari bahagia karena keduanya telah melangsungkan akad nikah. Terlihat para kerabat dan keluarga Muzdalifah dan Fadel Islami hadir.

Melihat pernikahan beda usia ini, bagaimana pandangan keluarga dari Fadel Islami ya? Apakah sebelumnya sempat ada rasa ragu dan tidak merestui? Beginilah jawaban Rahmat selaku ayah Fadel Islami.

Adanya hubungan yang terjalin pada anaknya itu, tak ada rasa kaget bagi Rahmat. Bahkan pihak keluarga Fadel juga tidak mempermasalahkan beda usia yang terpaut jauh itu. Yang ada, mereka menganggap ini takdir yang telah digariskan.

"Secara perspektif orang Islam tidak perlu kaget. Karena kita harus yakin betul bahwa manusia sebelum dilahirkan ke muka bumi sudah ditetapkan tiga hal; rezeki, jodoh dan kematian. Itu sudah ditetapkan Allah dan diatur dalam Alquran. Manusia tinggal berikhtiar dan berusaha saja. Tinggal ikhlas kita tidak bisa menolak yang ditetapkan," ungkap Prof. Dr. Rahmat ditemui di kediaman Muzdalifah, kawasan Benda, Tangerang, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebahagiaan

Apalagi ini semua demi kebahagiaan sang anak. Melihat anak bahagia dengan Muzdalifah, tentu Rahmat ikut rasakan bahagia itu. Rahmat juga melihat Fadel dan Muzdalifah saling mencintai.

 

3 dari 3 halaman

Berdoa

Kini, ia pun berdoa agar pernikahan anaknya itu terus langgeng. Keduanya selalu bersama sampai maut memisahkan.

"Iya kami tidak mempermasalahkan masalah itu, perbedaan usia atau latar belakang itu bukan masalah, yang penting mereka saling menyukai, mencintai. Kan mereka yang akan merasakan itu, sebagai orangtua mendoakan saja semoga pernikahan ini langgeng dan berkah," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini