Sukses

Zaskia Gotik dan Soimah Berebut Duta Aceh di LIDA 2019 Indosiar

Selain itu, digelar juga Nonton Bareng LIDA 2019 di kampung halaman duta provinsi.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, LIDA 2019 yang telah berlangsung sejak Januari lalu, kini sudah mulai memasuki babak akhir. Duta provinsi yang tersisa makin semangat untuk menampilkan aksi terbaiknya agar bisa maju dengan mulus ke babak Grand Final. Terlebih lagi dengan adanya dukungan dari para pendukung mereka di kampung halaman.

Pada Konser LIDA 2019 Show Top 6 Grup 2 semalam (25/4/2019), terlihat keseruan nonton bareng Sheyla (Maluku) di Negeri Tulehu – Maluku Tengah, Faul (Aceh) di SMPN 01 Bandar, dan Nirwana (Bengkulu) di kantor DISDIKBUD Bengkulu.

Yel-yel teriakkan pun dengan kompak memberikan dukungan dan semangat kepada duta provinsi mereka yang telah mengharumkan nama provinsi. Bahkan terlihat Kadis DIKBUD Provinsi Bengkulu serta Kadis KOMINFO Provinsi Bengkulu juga memberikan dukungannya di tengah-tengah kerumunan fans Nirwana.

Ramainya dukungan untuk Nirwana (Bengkulu) tidak selaras dengan kritik yang diberikan oleh para Dewan Juri. Menurut Inul dan Nassar, Nirwana terlihat ragu dalam membawakan lagu “Secangkir Madu Merah” dan semakin menurun dari penampilan sebelumnya di LIDA 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Nyaman

Senada dengan Inul dan Nassar, Soimah juga mengatakan bahwa fokus Nirwana terpecah karena terlihat tidak nyaman dengan gaun ungu yang dikenakannya. Mendapatkan dua lampu biru dari dewan juri, Nirwana hanya mampu memperoleh skor 29.47 dan menempatkannya di posisi terbawah untuk sementara.

Berbeda dengan Nirwana, Sheyla (Maluku) berhasil mendapatkan apresiasi penuh dari panel provinsi dan dewan juri lewat suara merdunya yang menyanyikan lagu “Bagai Ranting Kering”. Pujian dilontarkan Inul untuk Sheyla yang mengatakan bahwa penampilannya semakin baik dan semakin percaya diri.

“Pokoknya saya sangat menikmati penampilan kamu malam ini!” ungkap Inul. Begitu juga dengan Faul (Aceh) yang mampu memikat hati dewan juri untuk memberikan standing ovation. “Sejuta Luka” dari Faul dinilai Soimah. Pasalnya, meskipun lagu yang dibawakannya untuk jenis suara perempuan, Faul tetap bisa menyanyikannya dengan sangat baik.

3 dari 3 halaman

Cemburu

”Penampilan kamu itu keren luar biasa!” tutur Soimah. Zaskia Gotik pun tak mau kalah memuji Faul yang membuat Soimah cemburu. Persaingan pun semakin memanas antara Zaskia dan Soimah yang saling memperebutkan Faul.

Apalagi ketika Zaskia merayu Faul dan memberikan hadiah dasi kupu-kupu. Tingkah Soimah yang cemburu hingga tidur di atas panggung tak pelak mengundang tawa penonton. Terlebih saat dirinya menarik-narik gaun merah Zaskia untuk tidak mendekati Faul.

LIDA 2019 akan kembali menampilkan Nirwana (Bengkulu), Faul (Aceh) dan Sheyla (Maluku) dalam Konser LIDA 2019 Result Top 6 Grup 2 malam ini, Jumat (26/4/2019) untuk menentukan duta provinsi manakah yang akan tersenggol. Saksikan terus LIDA 2019 LIVE pukul 18.30 WIB hanya di Indosiar, Luar Biasa!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini