Sukses

Jelang Ramadan, Indosiar Tayangkan Grand Final Puteri Muslimah Indonesia 2019 

Malam puncak ajang Puteri Muslimah Indonesia 2019 disiarkan secara langsung Indosiar pada Senin (29/4/2019) mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Jelang bulan suci Ramadan 2019, Indosiar kembali menyajikan tayangan-tayangan yang berkualitas.  Salah satunya  adalah ajang pencarian bakat Puteri Muslimah Indonesia 2019

Setelah serangkaian audisi terbuka yang telah dilakukan di beberapa kota di Indonesia serta audisi secara online melalui Kapanlagi.com, telah terpilih 20 finalis Puteri Muslimah Indonesia 2019 yang maju ke malam puncak yang digelar pada Senin (29/4/2019) mendatang. Indosiar akan menayangkan live mulai pukul 18.30 WIB.

Puteri Muslimah Indonesia 2019 sengaja dibuat dalam rangka menyambut bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam, yaitu bulan suci Ramadan. Hal itu disampaikan langsung oleh Director Programing Surya Citra Media, Harsiwi Achmad.

"Ini program spesial untuk mengawali bulan Ramadan di Indosiar. Ini perpaduan antara beauty pageant, dan ada hiburannya juga. Ini tujuannya memberikan wadah untuk putri muslimah Índonesia yang berhijab karena perkembangan perempuan berhijab ternyata luar biasa. Kita bukakan pintu untuk mereka menunjukkan kemampuan dalam industri media," kata Harsiwi Achmad saat menggelar konferensi pers Puteri Muslimah Indonesia 2019 di SCTV Tower, Kamis (25/4/2019) siang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kriteria

Tetap menjalani tradisinya, ajang Puteri Muslimah Indonesia 2019 selalu mengedepankan tiga kriteria khusus yang dikenal dengan ABC, yaitu Akhlak, Bakat, dan Cantik. Sementara itu, para finalis yang terpilih juga akan mendapatkan pelatihan-pelatihan khusus untuk menambah kualitas diri hingga babak final. 

"Mereka (20 finalis) dapat pelatihan yang banyak. Public speaking, akting, catwalk, dan bakat-bakat lain. Mereka akan digembleng sampai malam puncak," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Penilaian

Kesemua finalis nantinya akan dinilai oleh enam dewan juri yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya di bidangnya masing-masing. Keenam juri tersebut antar lain Yenny Wahid, Deddy Mizwar, Dude Harlino, Baim Wong, Zaskia Adya Mecca, Oki Setiana Dewi, serta Diera Bachir.  

Dalam malam puncak Senin malam mendatang, ada tujuh gelar yang akan dianugerahkan, yaitu Puteri Muslimah Indonesia 2019, Runner Up 1 Puteri Muslimah Indonesia 2019, Runner Up 2 Puteri Muslimah Indonesia 2019, Puteri Muslimah Persahabatan 2019, Puteri Muslimah Berbakat 2019, Puteri Muslimah Terfavorit 2019, dan Puteri Muslimah Inspiring Beauty 2019. Kategori terakhir persembahan Wardah, yang menjadi sponsor utama ajang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini