Jessica Mila Belajar Agama Islam di Film Mengejar Surga

Oleh Aditia Saputra pada 25 Apr 2019, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 06:15 WIB
[Fimela] Jessica Mila

Liputan6.com, Jakarta Artis cantik Jessica Mila menjadi salah satu yang bermain dalam film 'Mengejar Surga'.  Uniknya, dalam perannya Jessica Mila bermain sebagai seorang wanita muslimah bernama Atiqah.

Meski keyakinan yang dianut berbeda dengan karakter Atiqah, sebagai aktris Jessica Mila tetap bersikap profesional. Dirinya pun agama Islam dimulai dari mengucapkan kalimat seperti 'Bismillah' dan 'Alhamdulilah'.

"Di film ini aku belajar ngomong kayak 'Alhamdulilah', 'Bismillah', karena nggak biasa aku ucapkan dan aku harus ucapkan secara fasih. Lalu ada adegan salat dan adegan mengaji, jadi aku harus prepare bisa ngaji," ujar Jessica Mila saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2019).

 

2 dari 3 halaman

Hijab

[Fimela] Jessica Mila
(Nurwahyunan/Fimela.com)

Selain mengucapkan bahasa Arab, Jessica Mila juga mengenakan hijab untuk kepentingan adegan. Syutingnya sendiri mengambil lokasi di Belanda. Mantan kekasih Mischa Chandrawinata ini tidak takut bakal kegerahan.

"Aku di film pakai kerudung, untung nanti lokasi syutingnya di sana dingin, jadi harusnya nggak gerah. Kalau soal kesulitan lebih ke gimana karakter yang alim dan taat agama ini bisa terlihat dari tutur bahasa dan bagaimana bersikap mencerminkan yang baik. Aku banyak tanya teman-teman (yang beragama Islam)," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Rilis

[Fimela] Jessica Mila
Preskon film Mata Batin 2 (Deki Prayoga/Fimela.com)

Film Mengejar Surga merupakan film bergenre drama religi besutan Bambang Drias yang diproduksi oleh Viera Film. Selain Jessica Mila, turut dibintangi Jeremy Thomas, Al Ghazali, serta Kimberly Ryder.

Filmnya sendiri berkisah tentang Atiqah yang besar tanpa sosok ayah dan setelah dewasa berusaha mencarinya hingga ke Belanda. Bila tak ada aral melintang, Mengejar Surga akan rilis pada tahun ini juga.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Resmi Bercerai, Rumah 'Song Couple' akan dihancurkan