Sukses

Target Raffi Ahmad di Dunia Maya Hingga Akhir 2019

Raffi Ahmad dan sejumlah artis lainnya kini berkecimpung sebagai vloger.

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Raffi Ahmad sebagai seorang artis semakin diwarnai dengan kegiatannya di dunia maya. Memiliki saluran Youtube Rans Entertainment, Raffi memiliki 6,7 juta subscriber setelah ia berkecimpung sebagai vloger.

Menjadi vloger di era sekarang merupakan salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Tak hanya popularitas, menekuni bidang tersebut juga membuat Raffi Ahmad menghasilkan uang mulai dari jutaan hingga miliaran rupiah.

Itu pula yang membuat Raffi Ahmad dan sejumlah artis lainnya memiliki saluran Youtube. Mereka berlomba-lomba menjadi Youtuber dengan jumlah subsciber terbanyak.

Bahkan, belakangan ini Raffi Ahmad menargetkan jumlah subscriber hingga menembus angka 15 juta pada akhir tahun. Hal itu diungkapkan Raffi kepada tim Rans Entertainment di saluran Youtube-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

15 Juta Subscriber

"Pokoknya untuk tim Rans Entertainment harus lebih semangat lagi kerjanya. Targetnya Desember harus 15 juta subscriber," kata Raffi Ahmad di kanal Youtube miliknya, Kamis (25/4/2019).

Raffi pun mengaku siap memberikan bonus kepada timnya jika jumlah subscriber bisa memenuhi target.

"Kalau misalnya dapat 15 juta subscriber dapat bonus lagi," ungkap Raffi.

3 dari 3 halaman

Kesibukan Baru

Raffi Ahmad memang semakin menekuni kesibukan barunya sebagai vloger. Sejak saluran Youtube-nya pertama kali dibuat pada akhir 2015, Raffi telah mengunggah 552 video dengan jumlah views lebih dari 800 juta.

Dilansir dari laman socialblade, lewat channel Youtube-nya, Raffi Ahmad diperkirakan mendapatkan penghasilan per bulan sebesar US$29,700 sampai US$475,700 atau setara Rp419 juta sampai Rp6,7 miliar.

Sementara per tahun, Raffi dan Nagita diperkirakan mendapat penghasilan sebesar US$356.800 sampai US$5,7 juta atau setara Rp5 miliar sampai Rp80 miliar.

Reporter : Dian Rosadi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.