Nama Resmi Fandom TXT Diumumkan, Penggemar Tiffany SNSD Resah

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Apr 2019, 14:30 WIB
TXT (Twitter/ BigHitEnt)

Liputan6.com, Seoul - Big Hit Entertainment baru saja mengumumkan nama fandom TXT, yakni Young One. Dilansir dari KStarLive, Kamis (25/4/2019), panggilan baru untuk penggemar TXT ini memiliki sebuah makna khusus.

Dalam bahasa Korea, kata "young" memiliki pengucapan yang sama dengan angka nol. Sementara pengucapan "Young One", serupa dengan kata "yeongwon" yang berarti selamanya.

"Kami bukan apa-apa (0) lalu kami menjadi satu, dan dengan ini TXT berharap para penggemar bisa bersama dengan mereka selamanya," begitu isi penguman soal nama julukan bagi penggemar TXT tersebut.

Dalam waktu singkat, "Young One" menjadi trending topic di Twitter, termasuk di Indonesia.

2 of 3

Sudah Digunakan

[Bintang] Tiffany Young
Tiffany Young (Foto: Instagram/tiffanyyoungofficial)

Hanya saja, pemilihan nama Young One ini membuat para fans Tiffany SNSD resah. Pasalnya, penyanyi yang kini menggunakan nama panggung Tiffany Young tersebut telah lebih dulu memakai julukan tersebut untuk memanggil penggemarnya.

"Bukannya ingin posesif, tapi 'Young One' sudah menjadi milik kami ini buktinya," tutur @titaeny, sambil menyertakan video saat Tiffany memanggil penggemarnya dengan nama Young One. 

Dalam konsernya pada September 2018, Tiffany mengatakan ia memilih nama Young One karena beberapa alasan. Selain karena mirip dengan namanya, kata Young One atau dibaca "yeongwon" merupakan salah satu bagian dari slogan khas SNSD.

3 of 3

Reaksi Penggemar TXT

TXT (Twitter/ BigHitEnt)
TXT (Twitter/ BigHitEnt)

Ternyata tak hanya penggemar Tiffany SNSD yang resah. Sebagian penggemar TXT pun merasakan yang sama.

"Kami tahu nama fandom ini sudah digunakan. Kami tak mengerti kenapa hal ini tak dipertimbangkan. Kita tunggu apa big/hit akan mengatakan sesuatu. Saat ini, kedua Young One dimohon saling menghormati," tutur TXT_bighit_us di Twitter.

Sebagian penggemar, bahkan mengirimkan email ke Big Hit untuk menginformasikan hal ini.

Lanjutkan Membaca ↓