Rahasia Chris Hemsworth Bentuk Otot Kekar Thor di Film Marvel

Oleh Ratnaning Asih pada 25 Apr 2019, 13:00 WIB
Gaya Macho Chris Hemsworth di Pemutaran Perdana Film 12 Strong

Liputan6.com, Los Angeles - Chris Hemsworth kembali beraksi sebagai Thor dalam Avengers: Endgame yang mulai tayang di Tanah Air sejak Rabu (24/4/2019) kemarin.

Sebagai aktor, Chris Hemsworth dikenal dengan otot kekarnya. Dilansir dari Livestrong, Kamis (25/4/2019), salah satu pelatih pribadi Chris Hemsworth, Luke Zocchi, membocorkan rahasia di balik tubuh gagah pemeran sang Dewa Petir ini.

Luke Zocchi yang telah bekerja bersama Chris Hemsworth dalam 12 film, mengatakan bahwa sang aktor punya persiapan khusus sebelum syuting, yakni berlatih beban selama enam kali dalam seminggu.

"Rasanya seperti kita bersiap-siap untuk pertunjukan binaraga," tuturnya.

2 of 3

Latihan

Chris Hemsworth saat berperan menjadi Thor
Chris Hemsworth saat berperan menjadi Thor (E!)

Untuk film-film Avengers, kakak Liam Hemsworth ini latihan beban selama 50 menit sehari, tidak boleh lebih. "Bila lebih dari itu, bukannya bermanfaat, tapi justru akan merusak karena tubuhmu tak kuat menahan tekanannya," tuturnya.

Chris Hemsworth juga melakukan latihan pull and push untuk bagian dada bisep, meliputi incline press, latihan dengan dumbell, cables slides, dan lainnya. Mereka juga melatih punggung, trisep, dan kaki.

"Kami lebih banyak melatih bahu dan lengan ketimbang dada karena inilah yang orang lihat di kostum Thor," tutur Zochi.

Selain olahraga ini, Chris Hemsworth juga melatih tubuhnya dengan gerakan merangkak, squats, hingga berselancar.

 

3 of 3

Makan Enam Kali Sehari

[Bintang] Thor: Ragnarok
Chris Hemsworth sebagai Thor (Marvel)

Di luar latihan, Chris Hemsworth ternyata harus membesarkan badannya lewat makanan. Luke Zocchi mengatakan aktor 35 tahun ini perlu makanan berkalori tinggi, sehingga Chris Hemsworth perlu makan enam kali sehari.

"Untuk Avengers: Age of Ultron pada 2015, sarapannya setiap hari adalah steak, tiga telur rebus, dan 100 gram blueberry selama dua bulan," tutur sang pelatih.

Lanjutkan Membaca ↓