Sukses

Evolusi Kostum Iron Man dari Film Pertama hingga Avengers: Endgame

Sejak film pertama hingga Avengers: Endgame, kostum Iron Man selalu berevolusi.

Liputan6.com, Jakarta - Menonton Avengers: Endgame, tentu salah satu karakter yang paling menarik perhatian adalah Tony Stark alias Iron Man. Karakter ini sudah ada sejak film pertama Marvel Cinematic Universe yang rilis 2008, Iron Man.

Melihat perkembangannya sejak film pertama hingga Avengers: Endgame, kostum Iron Man selalu berevolusi. Tak hanya desain dan warnanya, namun juga teknologinya yang terus berkembang.

Di Avengers: Endgame, kostum Iron Man pun dibuat berbeda dari film-film sebelumnya. Meskipun ada kemiripan dengan kostum dalam Avengers: Infinity War.

Seperti apa perubahan kostum Iron Man sejak film pertama hingga Avengers: Endgame? Rasanya menarik bila kita simak kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iron Man Pertama hingga The Avengers

Pada film Iron Man pertama, Tony Stark menciptakan kostum raksasa ketika diculik oleh teroris di Timur Tengah. Setelah bebas, ia pun membuat kostum merah yang menyatu dengan markasnya.

Lalu ketika memasuki film kedua, kostum Iron Man dibuat lebih canggih. Dalam satu adegan, diperlihatkan Tony Stark berubah menjadi Iron Man yang kostumnya berada di dalam koper.

Dalam The Avengers, kostum Iron Man digambarkan menyatu dengan Stark Tower. Versi lainnya, kostum Iron Man digambarkan sebagai benda terbang yang kemudian menyatu dengan tubuh Tony Stark.

3 dari 4 halaman

Iron Man 3 hingga Age of Ultron

Kostum Iron Man kembali mengalami perubahan dalam film ketiga. Pada kostum yang dibuat berwarna emas, setiap bagiannya bisa terbang menghampiri tubuh Tony.

Menariknya, pada film ini Tony Stark ternyata membuat banyak kostum layaknya sebuah pasukan robot yang semuanya bisa ia kenakan sendiri.

Kembali muncul di film Avengers: Age of Ultron, teknologi Iron Man dibuat sama seperti dalam Iron Man 3. Namun, di sini, ia menjadikan teknologi Iron Man sebagai pasukan robot penjaga yang akhirnya menjadi Ultron.

4 dari 4 halaman

Civil War hingga Endgame

Iron Man muncul lagi dalam Captain America: Civil War. Kali ini, terlihat bahwa Tony Stark mengenakan kostumnya saat sedang berada di helikopter.

Namun dalam Spider-Man: Homecoming, Iron Man memiliki konsep yang sama seperti dalam Iron Man 3, yakni kostum yang bisa melayang saat Tony Stark keluar.

Versi Avengers: Infinity War, Iron Man memiliki kostum yang lebih canggih, yakni teknologi nano. Partikel-partikel yang disimpan di dalam sebuah alat, keluar dan menyatu dengan tubuh Tony Stark hingga membentuk kostum Iron Man Kostumnya pun bisa membuat jet berkecepatan tinggi dan sebilah pedang di tangannya.

Dalam Avengers: Endgame, teknologi yang sama turut diperlihatkan. Namun, ada sedikit pengembangan yang membuatnya berbeda dari versi Infinity War.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini