Sukses

Berawal dari Mengaji, Allena Shifa Kini Terjun Jadi Artis Cilik

Allena Shifa pernah mengikuti lomba bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta - Kemerduan dan prestasi gadis cilik bernama Allena Shifa Cahyono dalam melantunkan ayat-ayat suci Alquran, berlanjut ke dunia tarik suara. Siswi kelas 2 SD ini, mulai menonjolkan kebiasaannya dalam bernyanyi dengan suara lembut dan nada tinggi.

Allena Shifa kini sedang les bernyanyi meskipun pernah mengikuti lomba bernyanyi. Ia ingin mendalami nada-nada bernyanyi supaya mengerti dan paham tentang not, nada, dan lirik lagu yang enak untuk didengar.

Berbagai lagu sudah dihafal Allena Sihfa dengan mudah, namun lagu yang paling Allena suka adalah lagu Uci Sucita berjudul "Dibuang Sayang". Adapun keinginan yang lain adalah berakting di sinetron.

Allena Shifa kini sudah siap bermain sinetron dengan karakter protagonis anak. Sebelumnya, ia sudah sering berlatih akting bersama teman-temannya di rumah dan di sekolahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presenter Cilik

Bakat lainnya yang Allena Shifa inginkan dan cita-citakan adalah ingin menjadi presenter cilik yang ia sering lakukan sendiri. Allena kerap berlatih di rumah sendiri dengan cara menatap kamera ponsel.

"Seperti contoh, 'Hai pemirsa di rumah maupun di studio,saya Allena Shifa ingin memperkenalkan apa yg mau dimasak oleh mama dan apa bahan makanan yg nanti mama masak, he he he," kata Allena Shifa kepada Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Kesabaran Ibunda

Semua keahlian dan kepintaran Allena Shifa itu berkat kesabaran ibundanya, Riana, yang melatih dengan baik dan sabar dari siang dan malam.

"Saya Riana sebagai mamanya Allena Shifa sangat bersyukur punya putri yang cantik dan pintar dan yang saya kagumi mempunyai daya hafalan yang tinggi, yaitu bisa menghafal Alquran 30 juzz. Subhanallah," ungkap Riana.

Harapan Allena adalah ingin menjadi presenter cilik dan tak lupa terus mengaji dan mengembangkan bakatnya di bidang bernyanyi dan akting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini