Hikmah Patah Hati, Vidi Aldiano Bisa Bikin Lagu Terambang

Oleh Telni Rusmitantri pada 25 Apr 2019, 10:40 WIB
Vidi Aldiano

Liputan6.com, Jakarta Vidi Aldiano kondang sebagai penyanyi yang sukses menelurkan banyak hit. Tapi urusan asmara pria berusia 29 tahun ini kurang beruntung. Hikmahnya, pengalaman asmara yang tak mengenakan itu berubah menjadi karya. 

Ya, Vidi Aldiano baru saja meluncurkan single terbaru yang bertajuk "Terambang". Lirik lagu itu diakui Vidi terinspirasi dari pengalaman pribadi.

"Aku tuh pernah ngalamin status nggak enak. Dekat sama cewek seneng, tapi ya itu nggak pacaran juga. Jadi masih friendzone gitu. Kayak ngambang nggak jelas deh. Makanya, lagunya dikasih judul 'terambang',. Ini hikmahnya agak-agak sakit hati tapi bisa jadi lagu," kata Vidi di sela-sela interview Facebook Live di kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. 

Meski lirik lagunya terkesan galau tapi kemasan musik yang membalut "Terambang" tidak menyiratkan lagu mellow. "Ya pokoknya lagu ini buat yang jomlo-jomlo ya. Tetap semangat hahaha," tandas Vidi Aldiano yang ngehit lewat debut single "Nuansa Bening', 10 tahun lalu. 

2 of 3

Waktu Tak Lama

[Bintang] Vidi Aldiano
(Instagram/vidialdiano)

Lagu "Terambang" bakal masuk ke dalam album solo ke-4 Vidi Aldiano kelak. Lagu itu juga akan berderet dengan "I Don't Mind", single Vidi Aldiano lainnya yang diluncurkan 5 bulan lalu. Vidi Aldiano berkolaborasi dengan Sheryl Sheinafia dan Jevin Julian di lagu tersebut.

"Ya tungguin aja ya album terbaruku ini nanti," kata jebolan Berklee College of Music Boston ini. Belakangan Vidi Aldiano aktif mempromosikan lagu terbarunya bersama home band-nya Banana. 

 

3 of 3

Jadi Produser Album Sendiri

[Bintang] Vidi Aldiano
(Instagram/vidialdiano)

Vidi Aldiano sudah bertindak sebagai produser di single terbarunya sendiri. Di bawah VA Records, lulusan S2 The University of Manchester dengan prestasi cum laude ini, pede memproduksi karyanya sendiri. Semua diurus sendiri dan Vidi Aldiano mengatur managemen sendiri. 

"Saat ini baru memproduksi album atau lagu sendiri. Belum mau jadi produser orang lain. Beberapa waktu lalu memang sempat bikin lagu adik, Vadi. Vadi katanya punya passion menyanyi, ya udah aku bantu produksi. Eh, belakangan dia malahan ngurus bisnis bokap (ayah) yang mau pensiun," papar Vidi Aldiano.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait