Sukses

Pemulihan Suara, Fitri Carlina Masih Harus Dirukiah

Pedangdut Fitri Carlina mengaku akan menjalani proses rukiah.

Liputan6.com, Jakarta Fitri Carlina mengaku sempat hilang suaranya dan tak bisa menyanyi. Itu terjadi saat dia manggung di sebuah kota di Kalimantan, beberapa waktu lalu.

Saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019), pedangdut ini bercerita soal peristiwa tak mengenakkan itu. 

"Aku lagi manggung di salah satu panggung kampanye Pemilu 2019, eh tiba-tiba suara hilang. Untung ada backing vocal bantuin nerusin lagu," kata Fitri Carlina.

Adik kandung penyanyi Nini Carlina ini mengaku penyebabnya bukan sekadar tak enak badan dan susah menelan. "Sudah minum obat dari dokter. Dikasih antibiotik, obat paten. Tapi sudah sebulan tak sembuh-sembuh," tambahnya. 

Rupanya, Fitri Carlina harus dirukiah biar sembuh. Lho kok?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diobat dari Jauh

Seorang paranormal kenalannya mengatakan suara hilang bukan karena sakit tenggorokan biasa. Ada jin yang mengganggu Fitri Carlina.

"Ini gara-gara waktu aku jadi bintang tamu acara mistik di televisi aku enggak benar jalani ritual bakar jimat. Eh ada jin di jimat itu yang ganggu aku," katanya. 

3 dari 3 halaman

Awal Mei Dibersihkan

Awal Mei 2019, Fitri Carlina mengaku akan menjalani prosesi rukiah. "Ini juga kan ada dalam Islam. Untuk bersihkan yang negatif di tubuh kita deh," katanya. 

Pengobatan awal untuk usir jin sudah dilakukan jarak jauh, via online, yaitu didoakan sang paranormal. "Tapi, guruku meminta tetap harus bersihkan dengan rukiah. Waktu didoakan pertama suara sudah bisa keluar. Setelah itu tetap puasa bicara sedikit sambil recovery jelang dirukiah," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.