Diganggu Jin, Suara Fitri Carlina Hilang dan Tak Bisa Nyanyi

Oleh Telni Rusmitantri pada 24 Apr 2019, 19:00 WIB
[Bintang] Fitri Carlina

Liputan6.com, Jakarta Fitri Carlina baru saja mengalami kejadian tak mengenakan. Suaranya mendadak hilang saat manggung di sebuah kota di Kalimantan, beberapa waktu lalu. 

"Aku enggak ngerti tiba-tiba saja hilang. Untung ada backing vocal-ku yang nerusin nyanyi," kata Fitri Carlina, saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2018). 

Peristiwa tak terduga itu terjadi di salah satu panggung kampanye Pemilu 2019, beberapa waktu lalu. "Waktu berangkat badanku memang sudah tak enak. Tapi, ya enggak menyangka sampai hilang suara," tambah pedangdut asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Fitri Carlina mengaku sempat kurang sehat sebelum manggung. "Dada dan punggung berat banget. Seperti habis dipukuli orang sekampung," katanya sambil meringis.

 

 

 

2 of 3

Tak Mempan Obat Paten

[Bintang] Fitri Carlina
Fitri Carlina (Nurwahyunan/bintang.com)

Sebelum manggung, Fitri sempat berobat ke dokter. "Sudah dikasih obat antibiotik. Dikasih obat yang paten deh," katanya. 

Tapi rupanya sakit tenggorokan dan susah menelan itu tak kunjung sembuh. "Aku enggak pernah kayak gitu sebelumnya. Masak ini sudah sebulan sakit enggak sembuh-sembuh," katanya.

"Bahkan ending-nya malahan suara hilang saat manggung," tambahnya.

3 of 3

Bakar Jimat

[Bintang] Fitri Carlina
Penyanyi dangdut Fitri Carlina. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sepulangnya dari manggung di Kalimantan, Fitri Carlina konsultasi dengan seorang ahli supranatural. Dia menduga ada yang salah dalam tubuhnya dan tak mempan obat dokter. 

Benar saja, sang guru menjelaskan hal yang bikin kaget. "Rupanya ini ada kaitannya dengan aktivitas aku sebelumnya. Aku sempat jadi bintang tamu acara mistik di salah satu stasiun televisi. Mungkin karena aku ikut bakar jimat yang enggak pas ritualnya. Jin dalam jimat itu marah dan beri efek negatif ke tubuh aku," papar istri seorang pilot ini.

"Sekarang sudah diobati, meski masih jarak jauh. Dalam waktu dekat akan ketemu guruku itu untuk sekalian dibersihkan," tambah adik kandung pedangdut Nini Carlina tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by