Sukses

Diganggu Jin, Suara Fitri Carlina Hilang dan Tak Bisa Nyanyi

Pedangut Fitri Carlina mengaku mengalami kejadian tak mengenakkan.

Liputan6.com, Jakarta Fitri Carlina baru saja mengalami kejadian tak mengenakan. Suaranya mendadak hilang saat manggung di sebuah kota di Kalimantan, beberapa waktu lalu. 

"Aku enggak ngerti tiba-tiba saja hilang. Untung ada backing vocal-ku yang nerusin nyanyi," kata Fitri Carlina, saat bertandang ke kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2018). 

Peristiwa tak terduga itu terjadi di salah satu panggung kampanye Pemilu 2019, beberapa waktu lalu. "Waktu berangkat badanku memang sudah tak enak. Tapi, ya enggak menyangka sampai hilang suara," tambah pedangdut asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.

Fitri Carlina mengaku sempat kurang sehat sebelum manggung. "Dada dan punggung berat banget. Seperti habis dipukuli orang sekampung," katanya sambil meringis.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mempan Obat Paten

Sebelum manggung, Fitri sempat berobat ke dokter. "Sudah dikasih obat antibiotik. Dikasih obat yang paten deh," katanya. 

Tapi rupanya sakit tenggorokan dan susah menelan itu tak kunjung sembuh. "Aku enggak pernah kayak gitu sebelumnya. Masak ini sudah sebulan sakit enggak sembuh-sembuh," katanya.

"Bahkan ending-nya malahan suara hilang saat manggung," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Bakar Jimat

Sepulangnya dari manggung di Kalimantan, Fitri Carlina konsultasi dengan seorang ahli supranatural. Dia menduga ada yang salah dalam tubuhnya dan tak mempan obat dokter. 

Benar saja, sang guru menjelaskan hal yang bikin kaget. "Rupanya ini ada kaitannya dengan aktivitas aku sebelumnya. Aku sempat jadi bintang tamu acara mistik di salah satu stasiun televisi. Mungkin karena aku ikut bakar jimat yang enggak pas ritualnya. Jin dalam jimat itu marah dan beri efek negatif ke tubuh aku," papar istri seorang pilot ini.

"Sekarang sudah diobati, meski masih jarak jauh. Dalam waktu dekat akan ketemu guruku itu untuk sekalian dibersihkan," tambah adik kandung pedangdut Nini Carlina tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.