Avengers: Endgame Punya Ending Tambahan?

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 24 Apr 2019, 17:00 WIB
Avengers Endgame (YouTube/ Marvel Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta - Avengers: Endgame yang menjadi penutup tahap ketiga waralaba Marvel Cinematic Universe, memiliki satu unsur yang membuat fans penasaran, yakni mengenai ending tambahan alias post-credit scene.

Namun dalam press screening yang dihadiri Liputan6.com di Jakarta, Selasa (23/4/2019), terungkaplah pertanyaan besar tersebut. Avengers: Endgame tak memiliki adegan di mid-credit maupun post-credit ending.

Padahal bila kita melihat ke belakang sebelum Avengers: Endgame, waralaba ini selalu memiliki ending tambahan. Sebut saja The Avengers (2012) yang memperlihatkan sosok Thanos untuk pertama kali serta tim Avengers sedang makan bersama.

Lalu pada Avengers: Age of Ultron, kita melihat adegan mid-credit ketika Thanos sedang berada di sebuah ruangan sedang mengambil sarung tangannya. Film ini tak memiliki post-credit scene.

 

2 of 2

Infinity War

Avengers Infinity War
(baris depan dari kiri) Danai Gurira, Chadwick Boseman, Chris Evans, Scarlet Johansson dan Sebastian Stan beradu akting dalam film Avengers Infinity War. Film ini dijadwalkan dirilis di Indonesia pada 25 April 2018. (Chuck Zlotnick/Marvel Studios via AP)

Tahun lalu, fans dibuat penasaran dengan munculnya adegan post-credit yang memperlihatkan lenyapnya Nick Fury dan Maria Hill serta logo Captain Marvel di sebuah alat komunikasi.

Avengers: Endgame merupakan film waralaba Marvel Cinematic Universe yang ke-22. Waralaba ini dibuka oleh Iron Man dan selalu memiliki film Avengers di setiap fasenya. Diketahui, Marvel menyebut ke-22 film ini dengan nama Infinity Saga.

Lanjutkan Membaca ↓