Sukses

Main di The Book of Eli, Denzel Washington Lakoni Sendiri Adegan Laga

Denzel Washington juga melakoni adegan pertarungan yang rumit dalam The Book of Eli.

Liputan6.com, Los Angeles - The Book of Eli (2010), adalah salah satu film Denzel Washington yang paling menantang. Pasalnya, di film yang akan diputar di salah stasiun TV tanah Air ini, Denzel Washington melakoni sendiri adegan aksinya.

Hal ini diungkapkan oleh duo sutradara film The Book of Eli, Allen dan Albert Hughes, dalam sebuah wawancara dengan MTV pada 2010 silam.

"Denzel mengatakan ia ingin melakukan semua adegan aksi secara langsung, dan kami memutuskan untuk melakukan adegan dalam satu shot, tak ada potongan. Jadi ini terasa sangat alami," tutur keduanya kala itu.

Keduanya mengaku ada salah satu adegan yang paling menantang dalam The Book of Eli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Adegan Rumit

Adegan tersebut, adalah adegan pertarungan antara Denzel Washington melawan 18 orang, dengan pengambilan kamera 360 derajat.

"Ini adegan pertarungan yang sangat rumit, dan kurasa penggemar akan mengapresiasi hal ini, karena dia [Denzel Washington yang melakukannya]."

Tak hanya itu, saat mempersiapkan perannya di The Book of Eli, Denzel Washington juga mendapat bantuan dari orang yang spesial.

 

3 dari 3 halaman

Dilatih Instruktur Top

Untuk persiapan di film ini, Denzel Washington dilatih oleh murid Danny 'Dan' Inosanto, Jeff Amata. Danny Inosanto sendiri adalah sahabat sekaligus rekan Bruce Lee dalam berlatih bela diri.

"Aku beruntung bisa bekerja sama dengan orang-orang top dalam pertarungan, yang berlatih langsung di bawah master ilmu bela diri, Danny Inosanto," tutur Denzel Washington dalam sebuah wawancara dengan Collider.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.