Cerita Prisia Nasution Saat Nyaris Jadi Korban Kejahatan

Oleh Sapto Purnomo pada 23 Apr 2019, 16:00 WIB
Prisia Nasution

Liputan6.com, Jakarta - Prisia Nasution sempat menjadi korban kejahatan di jalan raya‎. Kejadian tersebut dialami Prisia Nasution, saat dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Beruntung, Prisia Nasution memiliki ilmu bela diri. Ia sempat melawan dan akhirnya selamat dari kejahatan yang akan‎ menimpanya. Namun sayangnya Prisia Nasution tidak menjelaskan secara detail kekerasan seperti apa yang dialaminya.

"Pernah waktu SMP atau sama SMA gitu, lagi di jalan sendirian pulang sekolah, tapi ya enggak fatal sih. Tapi tetap saya lawan," ujar Prisia Nasution kala ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Berkaca dari kejadian yang pernah dialaminya, menurut Prisia Nasution, seorang wanita harus memiliki ilmu bela diri. Sebab, kejahatan bisa terjadi ‎kepada siapa saja dan di mana saja.

"Pasti penting ya ilmu bela diri. Tapi bagi saya, ilmu itu digunakan untuk menghindar saja. Bukan dilakukan untuk melawan dengan sengaja kalau tidak ada apa-apa," ujar Prisia Nasution.

2 of 2

Dalami Bela Diri

Prisia Nasution
Prisia Nasution (Dok. akun instagram @prisia/https://www.instagram.com/p/BpOne-UhuHX/?hl=en&taken-by=prisia/Dadan Eka Permana)

Oleh karena itu, hingga saat ini Prisia Nasution masih terus mendalami ilmu bela diri yang telah dipelajarinya sejak kecil.

"Tapi ya sampai sekarang saya masih untuk ikut latihan-latihan. Karena bagi saya penting sih ilmu bela diri untuk menjaga diri saya," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait