7 Tahun Tak Bercukur, Jason Momoa Pangkas Habis Janggutnya

Oleh Ratnaning Asih pada 23 Apr 2019, 07:00 WIB
Jason Momoa

Liputan6.com, Los Angeles - Selain tubuh besar dan bekas luka di alisnya, salah satu hal yang khas dari Jason Momoa adalah janggut lebatnya.

Janggut ini pula yang menunjang penampilan Jason Momoa dalam sejumlah peran ikonisnya. Sebut saja Khal Drogo di Game of Thrones dan Arthur Curry alias Aquaman.

Namun baru-baru ini, Jason Momoa mencukur habis janggutnya. Hal ini ia perlihatkan dalam unggahannya di akun YouTube resmi miliknya, pada 17 April lalu.

"Aku terakhir bercukur pada 2012," tutur Jason Momoa sebelum mencukur janggutnya.

"Selamat tinggal Drogo. Selamat tinggal Arthur Curry," tuturnya, sambil membiarkan helaian janggutnya diterbangkan angin. Jason tentu tak benar-benar berhenti jadi Aquaman, ia hanya mengucap selamat tinggal kepada penampilan ikonis sang Raja Atlantis. 

2 of 3

Demi Isu Lingkungan

Jason Momoa (YouTube/ Jason Momoa)
Jason Momoa (YouTube/ Jason Momoa)

Jason Momoa ternyata mengambil langkah ini untuk menarik perhatian masyarakat mengenai isu lingkungan.

"Aku melakukan hal ini untuk membangkitkan kesadaran karena plastik membunuh planet kita dan kurasa aku punya satu solusi," tutur pria kelahiran Hawaii ini. 

Ia mengatakan salah satu limbah yang mencemari lingkungan adalah penggunaan botol untuk air kemasan. jalan keluarnya, Jason Momoa akan membuat produk air minum yang dikemas dalam kaleng aluminium.

 

3 of 3

Janji Sang Aquaman

Jason Momoa (YouTube/ Jason Momoa)
Jason Momoa (YouTube/ Jason Momoa)

Aktor 39 tahun ini mengatakan bahwa aluminium benar-benar bisa didaur ulang hingga 100 persen. "Sebanyak 75 persen dari aluminium yang pernah digunakan, masih digunakan hari ini," kata dia.

Ia berkomitmen akan melakukan usahanya ini sebisa mungkin. "Aquaman berusaha sekuat tenaga untuk anak-anakmu, anak-anakku, dan untuk dunia. Bersihkan laut, bersihkan daratan," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓