Sukses

EKW 2019 Sukses Tutup Hari Kartini

EKW 2019 digelar untuk menyemarakkan Hari Kartini.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kartini selalu terasa spesial bagi seluruh wanita di Indonesia. Perjuangan RA Kartini sebagai pahlawan emansipasi, membuat para wanita kini tak dipandang sebelah mata.

Hal itu menginspirasi Yayasan El John untuk kesekian kalinya menggelar El John Kartini Week (EKW) 2019. Acara untuk menyemarakkan Hari Kartini ini digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, pada 18-21 April 2019.

Mengusung tema 'Womenovation', EKW 2019 mengingatkan para wanita tentang perjuangan RA Kartini. Terlebih lagi dalam menghadapi era globalisasi yang kian masif.

"Event ini digelar dalam rangka mendorong untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia. Jadi kita membuat event-event ini agar anak-anak muda ini terus belajar. Tentu perayaan Hari Kartini zaman dulu dengan zaman sekarang berbeda," ungkap CEO El John, Johnnie Sugiarto.

"Untuk zaman sekarang, perayaannya berkonsep digital. Meski begitu, namun tujuannya sama, yakni meningkatkan kualitas sumber daya wanita untuk berani setara dengan pria," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartini Zaman Now

Dalam EKW 2019, El John menggelar beberapa acara menarik. Di antaranya Pemilihan Kartini Cilik Indonesia, Pemilihan Putri Kartini Indonesia, dan Penobatan Ibu Kartini Indonesia. Selain itu, ada juga talkshow bersama Miss Earth Indonesia 2018, Ratu Vashti Annisa, serta peluncuran aplikasi EL JOHN Media.

Untuk tahun ini, penobatan Ibu Kartini Indonesia 2019 diberikan kepada para tokoh wanita yang berjasa kepada negeri.

"Kartini Award tim panitia memilih tokoh-tokoh wanita Indonesia yang berbuat banyak. Apa saja sih yang sudah diperbuat, sehingga mereka layak kita berikan award kepada mereka," ujar Johnnie.

"Tentu ini memberikan semangat baru dan para ibu-ibu di seluruh Indonesia. Mereka bisa mendapat apresiasi dari kami dan menggunakan predikat itu sebagai seorang Kartini zaman now," tambahnya.

Daftar Pemenang Ibu Kartini Indonesia EKW 2019:

1. Ibu Kartini Bidang Pendidikan: Prita Kemal Gani (Founder & Director London School of Public Relation).

2. Ibu Kartini Bidang Pariwisata: Wiryanti Sukamdani (President at ASEAN Tourism Association).

3. Ibu Kartini Bidang Entrepreneurship: Coreta Kapoyos (Ketua Umum Pernik Nusantara).

4. Ibu Kartini Bidang Sosial Aktivis: Adriana Venny Aryani (Komisioner Komnas Perempuan).

5. Ibu Kartini bidang HAM dan Kemanusiaan: Damairia Pakpahan (Direktur Pelaksana Perlindungan Insani Indonesia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini