Anak Bungsu Anji Didiagnosa Terkena Autism Spectrum Disorder

Oleh Liputan6.com pada 21 Apr 2019, 21:00 WIB
Anji

Liputan6.com, Jakarta - Menginjak usia empat tahun, anak bungsu Anji bersama Wina Natalia yakni Sigra Umar Narada didiagnosa sebagai anak Autism Spectrum Disorder (ASD).

ASD adalah sebuah gangguan perkembangan saraf yang mempengaruhi kemampuan anak dalam berkomunikasi, interaksi sosial, dan perilaku.

Cerita itu ia bagikan pada laman instagram miliknya @anji.akunkedua. Anji mengunggah foto istrinya bersama Sigra. Dalam keterangan foto Anji menjelaskan tentang kondisi putra tampannya itu.

"Semenjak @sigraumarnarada (SUN) didiagnosa sebagai anak ASD (Autism Spectrum Disorder), Minda @winatalia mencari tahu banyak hal berkaitan dengan hal itu. Di Google, YouTube dan juga tempat terapi. Saya selalu mendapatkan informasi dari DIA," tulis Anji di Instagram.

 

2 of 3

Sulit Fokus

[Bintang] Anji
Hut SCTV ke-28 (Adrian Putra/bintang.com)

Lebih lanjut pelantun tembang "Dia" mengaku bahwa hal yang membuatnya risau dengan sikap anaknya adalah sulit fokus dan tantrum.

"Salah satu hal yang merisaukan kami saat itu adalah SUN yang sulit fokus dan tantrum. Ada satu hal sederhana yang tidak terdeteksi oleh kami tentang kebiasaan tantrum @sigraumarnarada , yaitu MAKANAN," jelasnya.

Anji pun mengaku bahwa, makanan menjadi faktor penting dalam tumbuh kembang anaknya. Maka dari itu, sejak mengetahui anaknya ASD, Sigra pun melakukan diet.

 

3 of 3

Diet

[Fimela] Anji
(Muhammad Akrom Sukarya/Kapan Lagi)

"Ternyata makanan yang mengandung gula punya pengaruh besar. Selain itu beberapa jenis makanan juga disarankan tidak diberikan. Istilahnya, SUN harus diet," papar dia.

Kata Anji, setelah diet, Sigra tidak lagi tantrum. Saat itulah fokus Sigra mulai bisa diarahkan. "Saat ini sih perkembangan SUN sangat baik," tutup Anji. (Merdeka.com/ Astri Agustina)

Lanjutkan Membaca ↓