Sukses

Kolaborasi 3 Peserta LIDA 2019 Indosiar Raih Standing Ovation

Kolaborasi apik Alif, Kiki, dan Puput menuai standing ovation dari seluruh dewan juri LIDA 2019 di babak Top 9.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang pencarian bakat dangdut LIDA 2019 Indosiar yang hadir sejak awal tahun lalu, kini telah memasuki babak Top 9. Dari 80 duta yang terpilih mewakili 34 provinsi, kini sudah tersisa 9 duta terbaik.

Mereka adalah Alif (Kalimantan Timur), Kiki (Kepulauan Riau), Puput (Sulawesi Selatan), Faul (Aceh), Hanan (Jawa Barat), Sheyla (Maluku), Angga (Sumatera Utara), Cut (Aceh), dan Nirwana (Bengkulu). Semuanya bersaing untuk menjadi yang terbaik dan berhak menyandang predikat sebagai juara LIDA 2019.

Di babak Top 9 LIDA 2019, selain tampil solo, para duta juga akan ditantang oleh dewan juri untuk tampil berkolaborasi bersama. Babak Top 9 dibuka oleh penampilan dari grup 1 yang terdiri dari Alif (Kalimantan Timur), Kiki (Kepulauan Riau), dan Puput (Sulawesi Selatan).

Ketiganya berupaya tampil total di konser LIDA 2019 Show Top 9 Group 1 yang berlangsung Rabu (17/8/2019) malam. Sebagai peserta pembuka, Alif (Kalimantan Timur) harus puas hanya dengan memperoleh tiga lampu biru lewat lagu “MuaraKasih Bunda”.

Menurut Nassar, penampilan dirinya malam ini biasa saja, walaupun suaranya enak namun tidak terasa feel-nya. “Masih terlalu banyak nada yang fals di awal lagu” ungkap Nassar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Duta Lainnya

Nasib yang sama juga dialami duta asal Kepulauan Riau, yaitu Kiki yang hanya mendapatkan tiga dukungan dari panel provinsi atas penampilan dirinya dalam membawakan lagu “Bisik Bisik Tetangga”.

Menurut Inul Daratista, penampilan Kiki masih kurang fokus, terlihat dari beberapa kesalahan lirik pada lagu serta improvisasi yang kurang matang.

Berbeda dengan penampilan kedua rekannya itu, Puput (Sulawesi Selatan) dengan penuh penghayatan berhasil memukau dewan juri hingga mendapatkan empat lampu biru saat membawakan lagu “Doaku”.

“Penghayatan kamu oke, cengkok, dan dinamikanya sudah pas, tidak berlebihan” tutur Zaskia Gotik.

Namun komentar berbeda keluar dari Dewi Persik. Menurut pemilik “Goyang Gergaji” tersebut, artikulasi pada nada rendah dalam lagu sangat tidak jelas, sehingga mengurangi keindahan lagu yang dinyanyikan.

3 dari 3 halaman

Perolehan Sementara

Kemeriahan makin terasa tatkala hadirnya kolaborasi apik antara Alif, Kiki, dan Puput di atas panggung LIDA 2019 lewat lagu “Tiada Guna”. Sampai-sampai, mereka mendapatkan standing ovation dari semua dewan juri.

Perolehan sementara Konser LIDA 2019 Show Top 9 Grup 1 menempatkan Alif (Kalimantan Timur) berada di posisi terakhir. Perolehan ini masih dapat berubah-ubah, menyesuaikan besarnya dukungan dari pemirsa serta penilaian dewan juri yang nantinya akan diakumulasi.

Ketiga peserta masih memiliki satu kali kesempatan lagi tampil maksimal di Konser LIDA 2019 Result Top 9 Result Grup 1 yang disiarkan secara LIVE di Indosiar pada Kamis, 10 April 2019 pukul 18.30 WIB dari Studio 5 Indosiar – Daan Mogot.

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini