Sukses

Selain jadi Vokalis, Brian Jikustik Ternyata Seorang Pengusaha

Brian Jikustik menjadi pembicara dalam seminar dan talkshow Tokoh Millenial yang diselenggarakan Universitas Bina Sarana Informatika ( UBSI) Solo.

Liputan6.com, Jakarta Vokalis band Jikustik, Brian Prasetyoadi, dikenal juga sebagai seorang pengusaha muda. Tak salah kalau Brian Jikustik hadir sebagai pembicara dalam seminar dan talkshow Tokoh Millenial yang diselenggarakan Universitas Bina Sarana Informatika ( UBSI) Solo, Selasa (16/4/2019).

Brian Jikustik selain aktif di dunia tarik suara, juga dikenal sebagai Direktur Berintik Kreatif Video Production, Founder Cover Studio Jogja dan Founder Laguku Untuk Ceritamu (LUC) juga merupakan alumni dari UBSI kampus Yogya. Dia berbagi pengalaman saat merintis bisnis dan memproduseri banyak acara, termasuk video klip dari Jikustik sendiri.

Menurut Brian Jikustik, waktu yang tepat untuk menjadi enterpreneur adalah di usia muda. Berani mengambil keputusan dan generasi milenial saat ini harus segera bangkit dari comfort zone-nya dan berpindah ke creative zone. "Start something new adalah pijakan pertama untuk mengenal passion-mu dan kemampuanmu," kata Brian Jikustik dalam keterangannya kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ambil Resiko

Selain itu, vokalis yang mengganti posisi Pongki Barata ini, yang harus dimiliki oleh generasi milenial dalam memulai usaha adalah percaya diri, berani ambil resiko dan berorientasi pada hasil. "Dalam mengembangkan usaha, lakukanlah 4 hal; Plan, Do, Check and Action agar semua hal yang berkaitan dengan pengembangan usaha kita dapat terorganisir dengan baik," ujar Brian Jikustik.

Brian menambahkan, dunia entrepreneur adalah dunia yang memberikan ruang pada siapapun yang memiliki ide kreatif dan inovatif. Bagi dia, ide adalah pikiran yang terarah pada pengembangan gagasan, lalu ubahlah gagasan menjadi produk yang bermanfaat bagi orang lain.

 

3 dari 3 halaman

Berpuas Diri

Sedangkan kreativitas adalah sebuah kejutan yang efektif dan memberi dampak luar biasa pada ide yang kita miliki. "Sebagai generasi penerus bangsa janganlah cepat berpuas diri, kembangkan bakat dan talenta, komitmen terhadap apa yang dicita-citakan dan jadah diri yang bertanggung jawab," pungkasnya.

Sementara itu Bambang Eka Purnama, M.Kom, Kepala Kampus UBSI Solo memaparkan tujuan penyelenggaraan Talkshow Tokoh Milenial ini adalah untuk menyebarkan semangat jiwa entrepreneurship, meningkatkan kreativitas generasi milenial serta sebagai forum diskusi interaktif dengan para pengusaha muda yang telah memulai usaha dan sukses.

Bambang menjelaskan, generasi millennial merupakan generasi yang memiliki potensi besar dengan adanya daya pikir kreatif, inovatif, dan pola kerja yang dinamis. karena itulah UBSI mendatangkan tokoh-tokoh millenial yang telah sukses untuk membagi pengalaman dalam merintis bisnis kreatifitasnya. Harapannya seminar ini dapat membentuk persepsi dan menginsipirasi mahasiswa menjadi enterpreneurship.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini