Sukses

Pemilu 2019 Jadi Pengalaman Pertama Raffi Ahmad Nyoblos

Sebelumnya, Raffi Ahmad terbiasa golput karena berbagai alasan. Namun, ia tak mau mengulanginya di Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad tak mau kehilangan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019. Ini rupanya merupakan pemilu pertama yang pernah diikuti Raffi Ahmad seumur hidupnya.

Pernyataan ini keluar langsung dari mulut Raffi Ahmad usai mencoblos. Pemilu tahun-tahun sebelumnya, suami Nagita Slavina ini terbiasa golput karena berbagai alasan. Namun, ia tak mau mengulanginya di Pemilu 2019. 

"Gue tuh belum pernah nyoblos seumur hidup, ini baru pertama kali. Tadinya gue orang yang cuek, tapi sekarang gue enggak boleh jadi cuek karena lima tahun lalu gue beneran sakit," ucap Raffi Ahmad usai mencoblos di kediamannya di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Bahkan pada Pemilu 2019 ini, Raffi Ahmad justru aktif mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Sebab, satu suara sangat berarti bagi masa depan Indonesia lima tahun yang akan datang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Tak Peduli

"Sepuluh tahun lalu gue masih enggak peduli. Kalau sekarang udah lebih care. Makanya gue mengimbau agar generasi muda enggak golput. Kita harus isi suara kita dan isi menurut isi hati kita," paparnya.

Karena sadar betapa berartinya satu suara bagi Pemilu 2019, Raffi Ahmad tetap nyoblos meski mengaku bahwa dirinya sedang sakit.

"Gue udah enggak kerja kemarin seharian panas dingin. Tapi gue enggak mau mengulang itu. Tapi gue lebih mau mengusung suara gue karena satu suara juga berpengaruh," kata Raffi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.