Sukses

Ani Yudhoyono Menerima Transfusi Darah Setiap Hari

Agus Yudhoyono sangat berterima kasih kepada para pendonor darah yang membantu perjuangan Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta Istri Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, masih berjuang melawan leukemia. Saat ini ia masih menjalani perawatan intensif di National University of Singapore Hospital.

Selain kemoterapi, Ani Yudhoyono juga terus menerima transfusi. Tindakan medis ini harus dilakukan oleh Ani Yudhoyono setiap hari hingga kesehatannya membaik.

"Donor darah beliau hampir setiap hari, transfusi darah ataupun trombosit. Ini pergantian selang seling," kata anak Ani Yudhoyono, Agus Yudhoyono, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

Untuk itu, Agus Yudhoyono sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah berperan aktif melakukan donor darah. Karena hal ini sangat berguna untuk orang-orang yang membutuhkan seperti Ani Yudhoyono.

"Kami sebagai keluarga apalagi Ibu Ani yang merasakannya langsung manfaat dari darah tersebut. Dengan pertolongan dari masyarakat yang mendonorkan darahnya sehingga Ibu Ani bisa sehat," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye Donor Darah

Agus Yudhoyono sadar betul bahwa satu kantong darah dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Untuk itu, suami Annisa Pohan ini mengimbau masyarakat untuk sadar akan pentingnya donor darah.

"Sebetulnya saya dulu aktif ya mengampanyekan donor darah sejak saya masih di TNI dan saya juga di kampus-kampus dan selama ini saya juga menggalakkan kampanye donor darah," jelas Agus Yudhoyono.

3 dari 3 halaman

Sangat Dibutuhkan

"Karena ternyata baru terasa sekali ketika ibunda kami membutuhkan darah. Setiap harinya memang dibutuhkan sekali kesediaan dari saudara-saudara kita mendonorkan darah bagi mereka yang membutuhkan,"tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.