Ziarah ke Makam Bung Karno, Krisdayanti Ingat Masa Kecil

Oleh Telni Rusmitantri pada 17 Apr 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Apr 2019, 15:16 WIB
Krisdayanti

Liputan6.com, Jakarta Selasa (16/4/2019) sore Krisdayanti berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur. Perjalanan ke makam Sang Proklamator sudah direncanakan KD, sapaan beken sang diva, jauh-jauh hari. 

"Aku memang sudah niat. Alhamdulillah tadi juga nggak terlalu ramai area makam. Mungkin minggu tenang ya," papar Krisdayanti di ujung telepon saat dihubungi Liputan6.com. 

Selasa pagi, KD sudah terbang ke Malang untuk kemudian menuju ke Blitar via jalan darat. Perjalanan ibu empat anak ini ke kampung halaman presiden pertama Indonesia itu mendatangkan rasa nostalgia. 

"Aku ingat jaman waktu kecil. Mamaku pernah ngajak aku ke makam Bung Karno," ungkap Krisdayanti.

2 of 3

Es Lidi Kacang Hijau

Krisdayanti
Krisdayanti saat nyekar ke makam Proklamator Bung Karno di Blitar

Di saat masih SD, KD mengenang pengalaman berkesanya ziarah ke makam Bung Karno. "Dulu mamaku ngajak ke makam Bung Karno. Dibeliin es lidi rasa kacang hijau. Ice drop namanya, Eh tadi aku lihat masih ada yang jual es itu," kata KD sambil tergelak. 

Bukan hanya bernostalgia, ke Blitar KD juga mendoakan sang proklamator. "Aku tadi sempat solat Ashar dan solat hajat di salah satu ruangan di kediaman Bung Karno. Di kamar ibunda Bung Karno. Tadi itu atas usul Mbak Puti juga," paparnya. 

Putri Soekarno adalah putri semata wayang Guntur Soekarnoputra, putra sulung Bung Karno dan Fatmawati.

3 of 3

Dukungan Suami

[Fimela] Krisdayanti dan Raul Lemos
Krisdayanti dan Raul Lemos

Krisdayanti ikut pemilu di kampung halamanya, Batu, Jawa Timur. Usai berziarah di Blitar, KD menuju ke Batu.

Selasa malam dia berkonsolidasi dengan timnya yang mendukung perjuangan sebagai caleg DPR RI dari PDI-P di dapil Jatim 5 yang meliputi Kotamadya Batu, Kabupaten Malang dan Kotamadya Malang. 

"Aku memang nyoblos di Batu. Biar dekat dengan calon warga. Dua hari setelah nyoblos aku balik lagi ke Jakarta," kata KD yang berencana akan keliling Batu melihat suasana pencoblosan dengan mengendarai motor, Rabu siang.

"Aku bersyukur Pak Raul, suamiku mendukung banget perjuanganku ini," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by