Sukses

Sebelum Nyoblos, Krisdayanti Sempat Ziarah ke Makam Bung Karno

Krisdayanti sempat ke Blitar sebelum akhirnya ke Batu, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Krisdayanti baru saja menjalankan hajatnya. Dia menyempatkan diri berziarah ke makam Bung Karno, di Blitar, Jawa Timur, Selasa (16/4/2019) sore. Kepada Liputan6.com via telepon, secara khusus diva kelahiran Batu, Jawa Timur ini mengungkan rasa syukurnya bisa berdoa di makam Sang Proklamtor. 

"Kegiatan ini memang sudah jadwalkan jauh-jauh hari. Alhamdulillah tadi berjalan lancar. Aku sempat berdoa dan juga mengunjungi rumah beliau," papar Krisdayanti di ujung telepon, Selasa (16/4/2019) malam. 

Kedatangan KD di kediaman Bung Karno yang jaraknya 1,5 kilometer dari makam, salah satunya atas anjuran Putri Soekarno, putri semata wayang Guntur Soekarnoputra. Cucu Bung Karno itu bahkan menyarankan ibu empat anak ini untuk salat di kamar mendiang ibunda Bung Karno. 

"Alhamdulillah, tadi diijinkan juga salat Ashar di kamar ibunda Bung Karno. Aku sekalian salat hajat," papar Krisdayanti yang selama berkegiatan didampingi sang suami. 

KD bersyukur niatnya nyekar ke makam Sang Proklamator dimudahkan Allah. "Mungkin karena minggu tenang, nggak terlalu ramai tadi di makam. Aku bisa tenang berdoa dan juga mampir di rumah beliau," kata Krisdayanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Bulan 500 Titik

Krisdayanti adalah caleg DPR RI dari PDI-P nomor urut 2 untuk Dapil Jatim 5 yang meliputi Kotamadya Batu, Kabupaten Malang dan Kotamadya Malang. Selama 7 bulan terakhir, diva cantik ini mengaku sudah keliling ke 500 titik menyambangi warga di dapilnya. 

"Aku sudah 7 bulan keliling begini. Dari 17 September 2018 sampai hari ini. Alhamdulillah suami, Pak Raul support banget. Dia sudah pengalaman juga ngerti di bidang politik kan," tambah pelantun tembang "Menghitung Hari" ini.

3 dari 3 halaman

Nyoblos di Kampung Halaman

Usai nyekar di makam Bung Karno, Selasa sore, KD langsung menuju Batu. Di kampung halamannya ini yang juga dapilnya, KD bermalam. "Aku mau nyoblos di sini Rabu besok," papar perempuan kelahiran Batu, 24 Maret 1975 ini. 

Usai menjalankan haknya sebagai warga negara Rabu siang besok, KD akan berkeliling dapilnya. "Kayaknya sih mau naik motor keliling liat TPS-TPS," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini