Sukses

Imunitas Rendah, Ani Yudhoyono Sempat Masuk ICU

Agus Yudhoyono menuturkan bahwa Ani Yudhoyono sempat dilarikan ke ICU.

Liputan6.com, Jakarta Mertua Annisa Pohan, Ani Yudhoyono, masih menjalani perawatan intensif di Singapura. Mantan ibu negara itu tengah berjuang untuk sembuh dari kanker darah yang menyerang tubuhnya. 

Dalam sebuah kesempatan, sang anak, Agus Yudhoyono menuturkan bahwa Ani Yudhoyono sempat dilarikan ke ICU. Itu terjadi karena daya tahan tubuhnya yang terus mengalami penurunan.

"Secara umum stabil, beliau (Ani Yudhoyono), walaupun beberapa saat lalu sempat drop masuk ICU. Karena imunitasnya sangat rendah," imbuh Agus Yudhoyono di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stabil

Meski begitu, Agus Yudhoyono tetap bersyukur karena kesehatan sang ibunda berangsur stabil. Kini, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu tengah bersiap untuk melakukan kemoterapi tahap tiga.  

"Mengonsumsi obat-obatan yang cukup keras dan memiliki efek samping yang tidak ringan, harus dihentikan dulu saat ini," imbuh suami Annisa Pohan tersebut. 

"Itu fungsinya untuk recovery, sehingga ketika daya tahan tubuhnya lebih stabil baru dilanjutkan untuk siklus ketiga dan keempat untuk kemoterapi," Agus Yudhoyono menyambung pernyataan.

 

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Meski pengobatannya begitu berat untuk dilalui, namun Agus Yudhoyono bersyukur karena semangat sang ibu untuk sembuh tidak pernah surut. 

"Yang jelas saya sangat bahagia bahwa ibu Ani itu terus semangat dan optimisme da positif bahwa penyakit ini bisa dilawan. Tentunya membutuhkan dukungan kami sekeluarga," ia menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini