Anak Denada Ketakutan Setiap Pergi ke Rumah Sakit

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 16 Apr 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 18 Apr 2019, 18:13 WIB
[Fimela] Denada dan Shakira Aurum

Liputan6.com, Jakarta Hingga kini anak Denada, Shakira Aurum, masih berjuang melawan kanker darah di tubuhnya. Anak berusia enam tahun ini menjalani pengobatan di Singapura sejak pertengahan 2018 lalu. 

Meski sudah hampir setahun berobat, namun rasa takut masih menghantui Shakira Aurum setiap kali ia pergi ke rumah sakit. Hal ini diutarakan Denada usai mengisi acara televisi. 

"Kalau anak umur segitu lebih banyak ketakutannya sih dia kayak sudah tahu harus ke rumah sakit. Tapi setiap hari pertanyaannya besok ke rumah sakit enggak aku?" kata Denada di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

"Karena kalau mau ke rumah sakit dia akan nangis, terus pasti nanya 'Kalau ke rumah sakit mau ngapain'. Sebenarnya sampai saat ini dia enggak tahu sakit apa. Memang kita tidak pernah memberi informasi itu dengan jelas," papar Denada.

 

 

2 of 3

Memutar Otak

[Fimela] Denada
(Instagram/denadaindonesia)

Jika sudah seperti ini, maka Denada harus memutar otak untuk menenangkan dan menguatkan Shakira, terutama saat sang anak harus menjalani kemoterapi. 

"Saya selalu bilang sama dia kalau di saat kemo itu mau dikasih vitamin supaya badannya kuat, sehat, dan pertanyaan dia biasanya 'kalau misalnya dikasih vitamin ko rambutku enggak tumbuh lagi?'," ucap Denada. 

 

3 of 3

Kemoterapi

[Bintang] Denada
Denada dan Shakira. (Foto: instagram.com/denadaindonesia)

Satu tahun menjalani kemoterapi rupanya juga belum cukup untuk menyembuhkan kanker darah Shakira. Anak berusia enam tahun itu setidaknya masih harus kemoterapi selama dua tahun lagi. 

"Jadi masih panjang perawatannya, dua tahun lagi perkiraan dokter, kita jalani saja. Bismillah," kata mantan istri Jerry Aurum tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓