Sukses

Terserang Kanker, Cinta Penelope Sempat Tak Bisa Jalan

Sebelum mengetahui sakitnya, Cinta Penelope sempat memakai kursi roda saat di Turki.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari Cinta Penelope. Lama menghilang dari panggung hiburan Tanah Air, Cinta Penelope ternyata mengidap kanker stadium 3.

Vonis tersebut didapatkan Cinta Penelope beberapa bulan lalu setelah memeriksakan kondisi kesehatannya ke rumah sakit.

"Saya dinyatakan kanker stadium 3, enam bulan lalu.‎ Tapi enggak usah sedih, aku biasa saja," kata Cinta Penelope, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019).

Namun sayangnya, Cinta Penelope enggan memberitahukan secara detail kanker apa yang bersarang di tubuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Dikasihani

Cinta Penelope tak mau setelah memberitahu, banyak orang yang mengasihani dirinya.

"Ada deh pokoknya. Aku enggak mau gini loh, buat saya dengan didiagnosa penyakit kanker saya enggak mau orang berubah sama saya, dan mengasihi saya," ujar Cinta Penelope.

 

3 dari 3 halaman

Tak Bisa Jalan

Cinta Penelope menjelaskan, sebelum divonis kanker dirinya sempat tidak bisa berjalan dan harus menggunakan kursi roda saat berada di Turki. Setelah sampai ke Tanah Air dan memeriksakan kondisi kesehatannya, ternyata ia mengidap kanker.

"Saya sempat enggak bisa jalan, kaki saya sebelah kanan enggak bisa jalan. Sempat pakai tongkat dan korsi roda. Cuma waktu itu saya di Turki berusaha jalan, alhamdulillah saya bisa jalan tapi pegangan ke pagar," papar Cinta Penelope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.