Sukses

Langkah Fikoh Bangka Belitung Terhenti di LIDA 2019

Saat ini tersisa 3 tiket menuju babak top 9 LIDA 2019

Liputan6.com, Jakarta Enam orang Duta telah memastikan diri untuk melaju ke babak Top 9 LIDA 2019 lewat Konser LIDA 2019 Result Top 12 Grup 2 yang berlangsung tadi malam, Minggu, (14/4/2019). Menampilkan empat Duta, di antaranya Hanan (Jawa Barat), Fikoh (Bangka Belitung), Faul (Aceh), dan Sheyla (Maluku). Sebelumnya mereka telah tampil di Konser LIDA 2019 Show Top 12 Grup 2. Masing-masing peserta berupaya tampil maksimal di dua kesempatan yang diberikan demi menarik simpati kelima Dewan Juri dan seluruh pemirsa Indosiar.

Faul (Aceh) menjadi peserta pertama yang tampil di Konser LIDA 2019 Result Top 12 Grup 2. Lewat lagu “Air Mata Perkawinan”, Faul berhasil meluluhkan hati seluruh Dewan Juri untuk standing ovation sekaligus menekan tombol biru. Pujian singkat namun penuh arti pun dilontarkan oleh Nassar. "Faul, sampai ketemu di grand final," tutur Nassar.

Sheyla sebagai satu-satunya perwakilan dari Provinsi Maluku yang tersisa pun tidak mau kalah. Dengan penuh totalitas, Sheyla menyanyikan lagu “Liku-Liku” yang ternyata hanya berhasil meraih empat lampu biru dari Dewan Juri. Dewi Perssik sebagai satu-satunya juri yang menekan tombol merah pun mengungkapkan sedikit kekecewaannya. “Untuk aksi panggung sudah oke, hanya saja kamu menyanyikan lagu ini seperti masih meraba-raba, tidak natural, powernya pun naik turun," ungkap Dewi Perssik.

Sementara Hanan (Jawa Barat) memilih untuk menyanyikan lagu “Kehilangan” sebagai lagu andalannya di Konser LIDA 2019 Result Top 12 Grup 2. Usaha Hanan pun berbuah manis, semua Dewan Juri menghidupkan lampu birunya bahkan Inul Daratista dan Tukul Arwana pun memberikan standing ovation. "Aku sangat menikmati penampilanmu malam ini. Kamu membawakan lagu ini dengan penuh rasa dan improvisasi yang sangat bagus," puji Inul Daratista. Sebagai penampil terakhir, Fikoh (Bangka Belitung) berupaya tampil maksimal dengan menebar “Bunga-Bunga Cinta”. Namun hanya tiga Dewan Juri yang memberikan tiga lampu biru atas penampilan Fikoh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Terakhir

Lagu “Bunga-Bunga Cinta” pun menjadi lagu terakhir yang dinyanyikan oleh Fikoh (Bangka Belitung) di kompetisi LIDA 2019. Usahanya untuk meraih gelar sebagai juara LIDA 2019 harus pupus dimana akumulasi perolehan akhir LIDA 2019 menempatkan Fikoh di posisi terbawah. Dengan demikian Provinsi Bangka Belitung kehilangan seluruh perwakilannya di LIDA 2019. Sementara Faul (Aceh), Sheyla (Maluku), dan Hanan (Jawa Barat) telah memastikan diri untuk melaju ke babak Top 9 LIDA 2019 menyusul Alif (Kalimantan Timur), Puput (Sulawesi Selatan) dan Kiki (Kepulauan Riau).

Perjuangan Grup 3 LIDA 2019 akan dimulai malam nanti di Konser LIDA 2019 Show Top 12 Grup 3 sejak pukul 18.30 WIB LIVE dari Studio 5 Indosiar. Empat peserta yang akan memperebutkan tiket menujuk babak Top 9 LIDA 2019 adalah Angga (Sumatera Utara), Cut (Aceh), Nirwana (Bengkulu), dan Yusuf (Maluku Utara).

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini