Sukses

Perlihatkan Diri Pakai Mukena, Salmafina Sunan Ingat Saat Dihujat

Kehidupan Salmafina Sunan tak lepas dari hujatan para haters.

Liputan6.com, Jakarta - Putri sulung Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, tiba-tiba menjadi perbincangan publik saat memutuskan menikah dengan Taqy Malik, di usianya masih 18 tahun. Tak sampai situ, ia tetap menjadi sorotan setelah memutuskan untuk bercerai dari hafiz muda itu. 

Salmafina Sunan yang semula mengenakan hijab syar'i dengan gamis, lama kelamaan mengubah gaya berhijab serta berbusananya.

Rupanya, Salmafina Sunan tak pernah lepas dari hujatan masyarakat. Dan itu membuatnya geram.

Akhirnya Salmafina Sunan memutuskan untuk membuka hijabnya. Dan kini, ia kerap memperlihatkan bentuk tubuhnya yang seksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Mukena

Pada Minggu (14/4/2019), Salmafina Sunan, kembali mengunggah foto dirinya di akun Instagram. Tapi kali ini ia tak mengumbar tubuh moleknya. 

Justru Salmafina memperlihatkan dirinya mengenakan mukena, siap untuk melakukan salat zuhur.

 

3 dari 3 halaman

Ingat Masa Lalu

Dalam keterangan foto, Salmafina Sunan menuliskan kenangan masa lalu, kala dirinya masih berhijab.

"Sebagai simbol agama, hijab seringkali dijadikan standar. Sudah menjalankan salah satu kewajiban umat Islam, yaitu dengan memakai hijab, sering membuat sebagian dari kita merasa memiliki ilmu agama yang lebih tinggi. Dari sini mungkin juga muncul hasrat merasa paling benar sendiri. Lalu kita mulai mengritik dia-dia yang mengaku islam yang belum berhijab.Di era masa kini, sepertinya mudah sekali memberi label ‘Alim banget nih!’, kepada seorang perempuan berhijab dan label ‘rusak nih’ kepada perempuan-perempuan yang tidak berhijab dan barangkali berpakaian dengan ‘sedikit berani’," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.