Sukses

Alami PTSD, Ariana Grande Bagikan Hasil Pemindaian Otaknya

Ariana Grande mulai bersikap lebih terbuka tentang kondisi kejiwaannya.

Liputan6.com, Los Angeles - Beberapa tahun belakangan, Ariana Grande mengalami sejumlah peristiwa yang memilukan. Salah satunya, ia menghadapi teror bom yang terjadi dalam konsernya di Manchester, Mei 2017 lalu. 

Hal ini ternyata mempengaruhi kondisi mental Ariana Grande.

Ia diketahui mengalami Post Trauma Stress Disorder (PTSD), atau gangguan stres yang timbul setelah seseorang mengalami sebuah kejadian yang traumatis. 

Meski sempat takut membagikan masalahnya, Ariana Grande mulai bersikap lebih terbuka. Baru-baru ini, misalnya, ia membagikan foto hasil pemindaian otaknya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemindaian Otak

Foto hitam putih itu menunjukkan perbandingan kondisi otak sehat dan yang mengalami PTSD. Dalam kondisi normal seharusnya terdapat beberapa area di otak yang lebih menonjol. Namun, mereka yang mengalami PTSD memiliki area menonjol yang berbeda.

"Menakjubkan dan menakutkan.. Guys.. Otakku, bukan bercanda," tulis Ariana di foto pemindaian otak yang awalnya ia bagikan di grup chat itu.

Belum jelas kapankah rekam otak ini diambil.

 

3 dari 3 halaman

Pengakuan Ariana Grande

Ariana Grande sendiri pernah curhat mengenai kondisi ini dalam wawancaranya dengan British Vogue edisi Juni 2018.

"Aku benci mengakui (kondisi PTSD) ini. Sulit untuk mengatakannya karena banyak orang mengalami hal lebih parah dari aku. Tapi iya, ini hal yang nyata. Aku rasa aku tidak akan tahu bagaimana cara membahasnya tanpa menangis," ungkap Ariana kala itu.

Sumber: Kapanlagi.com/ Rezka Aulia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini