Sukses

Bisnis Rendang Darius Sinathrya Bakal Diekspor ke Luar Negeri

Darius Sinathrya kini berjualan rendang dalam kemasan.

Liputan6.com, Jakarta - Bersama sejumlah rekannya, Darius Sinathrya memiliki bisnis kuliner Rendang Sederhana. Bisnis ini adalah hasil kerjasama antara Darius Sinathrya dengan Rumah Makan Sederhana yang sangat terkenal itu.

Untuk mengembangkan bisnisnya, produk rendang dalam kemasan tersebut rencananya akan di ekspor ke luar negeri. Hingga saat ini tim produksi masih melakukan riset untuk masa ketahanan masakannya.

"Bagaimana biar produk kita tahan lebih dari empat bulan. Karena nanti target akhirnya untuk ekspor. Tapi untuk ekspor, empat bulan ternyata enggak cukup," imbuh Darius Sinathrya saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Darius Sinathrya berharap tahun depan produk rendangnya itu sudah bisa diekspor. Sehingga, pecinta kuliner Indonesia di luar negeri bisa ikut merasakan kelezatan rendang tersebut.

"Mudah-mudahan tahun depan kita punya produk yang tahan lebih dari empat bulan. Misalnya satu tahun gitu tapi tetap tanpa pengawet," jelas suami Donna Agnesia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Disukai

Selama empat tahun berbisnis, Darius Sinathrya juga bersyukur karena produk rendang sapi dan parunya sangat digemari masyarakat Indonesia.

"Hype untuk rendang sederhana sedniri cukup tinggi. Kita dapat sambutan yang baik banget dari pasar. Justru kita yang kewalahan karena kapasitas kita yang masih sangat terbatas," paparnya.

3 dari 3 halaman

Varian Rasa Baru

Tak hanya itu, dalam waktu dekat bisnis rendangnya juga akan memiliki varian rasa yang baru. Yakni ekstra pedas untuk memenuhi permintaan konsumen penyuka rasa pedas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini