Warganet Heboh Tanggapi Teaser Trailer Gundala

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 12 Apr 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 12 Apr 2019, 18:00 WIB
Gundala
Perbesar
Poster tokoh Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya [Foto: Instagram Joko Anwar]

Liputan6.com, Jakarta - Kerjasama antara Bumilangit Studios, Screenplay Films dan Legacy Pictures menghasilkan sebuah proyek film superhero Indonesia adaptasi komik lawas bertajuk Gundala.

Teaser trailer Gundala yang disebut sebagai "adisatria kebanggaan Indonesia", memperlihatkan banyak adegan laga dalam film yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar ini.

Meskipun dibuat sangat dark dengan banyak berlokasi di malam hari atau tempat gelap, warganet di Indonesia menyambut positif teaser trailer perdana Gundala ini.

Lihat saja reaksi warganet melalui komentar di YouTube. Banyak yang menganggap film ini memiliki ciri khas serta tak kalah dengan film superhero Hollywood.

2 dari 3 halaman

Tak Kalah dengan Hollywood

Gundala
Perbesar
Teaser Gundala. (Screenplay Films)

"Gk kalah sama film hollywood," tulis @JoTozs.

"Bangga banget ketika akhirnya ada film jagoan indonesia, dengan look yang udah punya ciri khas lokalnya sendiri," kata @Alif Bagus Saputra.

"Mas joko anwar .. You did it once again," ujar @Aya Umar.

Gundala, karakter komik yang diciptakan oleh Harya Suraminata ini akan menyapa penonton Indonesia pada Agustus 2019.

Video teaser dirilis di channel YouTube Screenplay Films pada 12 April 2019. Teaser ini menyusul peluncuran video first look di bulan Oktober 2018, membuat kembalinya Gundala ke layar lebar terasa semakin dekat.

3 dari 3 halaman

Negeri Ini Butuh Patriot

Poster Film Gundala (istimewa)
Perbesar
Poster Film Gundala (istimewa)

Muzakki Ramdhan akan berperan sebagai Sancaka muda, lalu Abimana Aryasatya menjadi Sancaka dewasa sekaligus Gundala. Selain keduanya, ada juga Tara Basro yang berperan sebagai Wulan dan Bront Palarae sebagai Pengkor.

Turut meramaikan pula Rio Dewanto dan Marissa Anita yang mengemban peran sebagai Bapak dan Ibu Sancaka. Kehadiran para bintang papan atas film Indonesia yang sudah teruji kualitasnya ini akan menambah kedalaman cerita.

"Kalau orang lain tidak mau memperjuangkan keadilan, bukan berarti kita harus begitu juga kan, Nak." Kalimat ini menjadi pijakan untuk Gundala masa kini.

Dengan tagline ‘negeri ini butuh patriot’, diharapkan Gundala dapat menjadi panutan anak muda Indonesia. Nantikan kehadiran Gundala di layar lebar.

Rilis film Gundala juga bertepatan dengan perayaan 50 tahun perilisan pertama komik Gundala. Komik karangan Harya Suraminata ini terbit sebanyak 23 judul. Gundala merupakan properti dari Bumilangit.

Lanjutkan Membaca ↓