Dubes AS untuk Indonesia Ikut Syuting Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12

Oleh Surya Hadiansyah pada 12 Apr 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 13 Apr 2019, 15:14 WIB
Para Pencari Tuhan Jilid 12

Liputan6.com, Jakarta - Jelang bulan Ramadan, SCTV siap menampilkan sinetron religi terbaiknya, Para Pencari Tuhan Jilid 12. Spesialnya, salah satu episode di Para Pencari Tuhan Jilid 12 ini nantinya akan kedatangan tamu besar yaitu Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph Donovan Jr.

Terlibat dalam sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12  ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dubes Amerika Serikat tersebut. Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah dilibatkan.

"Selamat pagi semua rekan-rekan media dan terima kasih sudah datang semua kampung atas, saya ingin mengucapkan salam semua. Terima kasih kepada semua dari kampung atas ya, yang sudah bersabar dengan saya hari ini dan memperbolehkan non profesional seperti saya untuk bekerja dengan para artis profesional seperti yang ada di samping saya,” kata Joseph Donovan Jr, usai syuting di kawasan Jatiasih, Bekasi, pada Jumat (12/4/2019) siang.

Dalam episode di sinetron tersebut, terdapat pesan tentang pentingnya toleransi antar masyarakat. Untuk itu pula Dubes AS menerima dengan baik ajakan untuk bermain dalam Para Pencari Tuha, Jilid 12 tersebut.

2 dari 3 halaman

Pekerjaan Penting

Para Pencari Tuhan Jilid 12
Suasana syuting sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jumat (12/4/2019). (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

"Menurut saya, ini kerja keras sekali bagi saya. Namun ini juga pekerjaan yang penting juga ya untuk mengirim pesan ke seluruh dunia termasuk Indonesia dan Amerika Serikat tentang pentingnya moderasi dan toleransi,” lanjutnya.

Setelah menjalani syuting, Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia itu mengakui bahwa rupanya seni peran tidaklah mudah. Namun, ia bisa mengimbangi akting dari para pemain profesional seperti Dimas Anggara dan Haji Komar dalam sinetron produksi Demi Gisela Citra Sinema itu. 

3 dari 3 halaman

Belajar dari Mengamati

Para Pencari Tuhan Jilid 12
Suasana syuting sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 di kawasan Jatiasih, Bekasi, Jumat (12/4/2019). (Surya Hadiansyah/Liputan6.com)

"Akting itu susah ternyata ya. Saya mengamati para pemeran-pemeran lainnya, jadi saya belajar dari mengamati penampilan para pemeran dan berusaha untuk sebaik mungkin seperti mereka. Saya mencoba sangat keras," tutupnya.

Sinetron Para Pencari Tuhan Jilid 12 atau PPT Jilid 12 akan ditayangkan di SCTV Ramadan 2019 mendatang. Deddy Mizwar kembali menjadi pemeran utama sebagai Bang Jack.

Lanjutkan Membaca ↓