Sukses

Sejak Kecil, Robby Purba Sudah Bermimpi Mencuci Mobil

Robby Purba mengaku takut bermimpi saat masih kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Jika banyak anak-anak bermimpi sesuatu yang besar, tidak demikian dengan presenter Robby Purba. Semasa kecil, Robby Purba hanya memiliki keinginan sederhana, yakni bisa mencuci mobil milik sendiri.

Tapi apa daya, masa kecil Robby Purba berada dalam lingkungan yang tak bisa dibilang mewah. Baginya, kendaraan roda empat dianggap sebagai hal yang tak mungkin dimilikinya.

"Cerita nih, ... Dulu waktu kecil, pengeeeeeeeeeennnnn bangedddd bisa nyuci mobil - tapi apadaya sepeda aja gak punya. Sampe-sampe pernah bilang sama Opung, “ Pung, Mobilnya Rio mau gak yaa - aku cuciin” wkwkwkwk, Rio itu tetangga aku," tulis Robby Purba di Instagram.

Namun berkat kerja kerasnya, pria 32 tahun ini akhirnya bisa mewujudkan mimpi. Tak sekadar mencuci, dia bahkan mampu membeli mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Berani Bermimpi

"Sangking pengen bgt bs nyuci mobil - utk bermimpi punya pun gak berani.  Nah sekarang, segala impian dan keinginan itu Allah wujudkan dan titipkan ke aku. Yah, bukan punya aku sih - ini titipan doang.. kapan aja bisa di ambil lagi ma Allah," kata dia.

Robby bersyukur saat ini bisa memiliki semua yang sewaktu kecil hanya sebatas angan-angan.

 

 

3 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Dia pun memberikan nasihat kepada warganet untuk tidak takut bermimpi meski berasal dari kampung.

"Cuman rasanya, walaupun kita hidup di daerah/kampung nan jauh pun - gak ada salahnya berhayal dan bermimpi, asal yakin aja, semua impian bs diwujudkan dgn cara dan bekerja yang Halal," tuturnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini