Sukses

Begini Kondisi Mus Mulyadi Saat Berjuang Hadapi Kebutaan

Sang istri sempat merasa terenyuh dengan kondisi Mus Mulyadi.

Liputan6.com, Jakarta Perjuangan Mus Mulyadi melawan penyakitnya telah berakhir. Ia tutup usia di RS Pondok Indah Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019) pada usia 73 tahun.

Sebelum meninggal dunia, Mus Mulyadi diketahui mengalami kebutaan. Hal ini, ternyata disebabkan oleh diabetes yang ia derita selama bertahun-tahun, seperti dilansir dari liputan Hot Shot pada 2016 lalu.

Bahkan untuk berjalan di rumahnya saja Mus Mulyadi harus dituntun sang istri, Hellen Sparingga.

"Ya gini nih setiap hari, kadang-kadang dia udah hafal tapi enggak hafal jadi pernah jatuh. Baru kemarin jatuh" kata istri Mus Mulyadi kala itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluarga Pulang ke Indonesia

Khawatir akan kondisi sang ayah yang terlihat semakin memburuk, anak-anak dan cucu-cucu Mus Mulyadi yang tinggal di Australia kembali ke Indonesia untuk memberi semangat dan menghibur sang ayah tercinta. 

"Terus anak-anak, cucu-cucunya nuntun gitu. Aduh rasanya kayak melas gitu. King of Keroncong bisa mengalami begini ya," ujar Hellen Sparingga.

Namun anak-anak Mus Mulyadi mengungkap semangat pria tersebut kembali muncul dengan kehadiran keluarga yang setia mendampinginya. 

(Alda Monica / mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.